KPU Cianjur Rampungkan Rekapitulasi Perhitungan Suara Kabupaten


MenaraToday.com - Cianjur :

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur selesai melakukan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten dalam Pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu tahun 2019 di tingkat KPU Jawa Barat, Senin (13/5/2019) sekira pukul 1.30 Wib dini hari. 

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara, maupun rekap data pemilihnya sudah secara meyakinkan dinyatakan syah oleh pimpinan rapat pleno, di hadapan Bawaslu Jabar dan para saksi peserta pemilu 2019," ucap Ketua KPU Cianjur Hilman Wahyudi.

Dengan demikian, Hilman merasa patut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2019 di Cianjur, Bawaslu Cianjur, Kepolisian Resort Cianjur, Kodim 0608 Cianjur, Partai-partai politik dan para saksi peserta pemilu 2019 di Cianjur.

"Kepada seluruh awak media yang telah memberitakan tahapan Pemilu 2019 di Cianjur. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya," katanya.

Dirinya berharap, semoga jerih payah yang telah lakukan oleh para penyelenggara Pemilu dibawah pimpinannya. Selama perhelatan pesta demokrasi berlangsung, dinilai sebagai bentuk ibadah yang berefek baik bagi kelangsungan demokratisasi di Cianjur.

"Termasuk pada jajaran sekretariat KPU Cianjur yang sudah membantu dalam tugas kepemiluan dari awal mula tahapan," ujar Hilman.

Adapun dinamika lain, lanjut Hilman. Bawaslu menganggap data yang dimiliki KPU Cianjur clear, dan dokumen dari pelapor adalah dokumen yang belum dikoreksi. Jadi, tiada kesalahan dengan hasil rekap di tingkat KPU Cianjur.

"Soal peringatan dari Bawaslu Jabar, itu hanya karena KPU Cianjur dianggap tidak langsung menindaklanjuti dokumen yang disampaikan pelapor," tutup Hilman. (SN)
Lebih baru Lebih lama