Lapas Kelas 2 B Sri Indrapura Siak Dibakar, 636 Napi Berhasil Kabur


MenaraToday.com - Siak :

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 2 B Sri Indrapura, Siak dibakar para Napi, Sabtu (11/5/2019) sekira pukul 2.00 dini hari. 

Informasi yang berhasil di himpun pemicu aksi pembakaran lapas ini adalah tertangkapnya 3 napi yang mengkonsumsi narkoba di dalam lapas. Setelah di BAP oleh anggota Satresnarkoba.  tahanan yang terdiri dari 1 orang wanita dan 3 pria ini di kembalikan ke sel.  Namun sebelum di masukkan ke sel petugas sipir memukul salah satu dari napi yang telah di BAP tereebut.  Melihat rekannya di pukuli,  napi lainnya tidak terima kemudian terjadilah kerusuhan dan pembakaran, sehingga tahanan melarikan diri  dan membobol gudang senjata.

"Napi langsung membakar dan membobol gudang senjata dan membakar lapas" ujar saksi Mata,  Febri Arizal dan Rugeri Pakpahan yang saat itu sedang piket menjaga tahanan. 

Dalam aksi ini terdata sebanyak 648 Napi melarikan diri dan 12 napi berhasil dimankan di Polsek Siak. Sedangkan 636 napi lainnya hingga saat ini masih di buru petugas. 

"Kita masih melakukan pemburuan terhadap penghuni lapas yang melarikan diri  serta melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk meringkus kembali para tahanan yang kabur"jelasnya. (Rls/Adm)
Lebih baru Lebih lama