Lerai Keributan Di Lapas Kelas 2B Sri Indrapura, Kasat Narkoba Polres Siak Tertembak


MenaraToday.com - Siak :


Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jaelani menjadi korban penembakan saat peristiwa kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sri Indrapura, Siak,  Riau, Sabtu (11/5/2019) dini hari. 



Hal ini dibenarkan Kapolres Siak AKBP Akhmad David saat di konfirmasi sejumlah awak media,  Sabtu (11/5/2019).

"Benar,  salah seorang personil kita yang menjabat sebagai Kasat Narkoba tertembak saat terjadinya kerusuhan di Lapas Sri Indrapura dan saat ini tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Siak dan kita sudah melakukan visum" ujar Akhmad. 

Pria dengan pangkat dua melati ini juga menambahkan saat peristiwa kerusuhan tersebut sangat mencekam dimana para napi melempari petugas kepolisian dan Petugas Damkar dengan batu saat akan memadamkan api. 

"Saat polisi dan petugas damkar berjibaku memadamkan api,  para napi dari dalam gedung melempari petugas dengan batu, sementara beberapa titik api telah menyala. Melihat hal tersebut Kasat Narkoba AKP Jailani mengambil alih barisan dwoan petugas kepolisian yang mencoba menenangkan keributan tersebut dari luar pintu masuk Rutan. Saat itu AKP Jailani juga ikut menenangkan para napi yang terus melempari petugas dengan benda tumpul. Namun naas AKP Jailani mendapatkan tembakan di tangannya. Melihat Kasat tertembak,  personil disekitar langsung menyelamatkan AKP Jailani dan langsung melaeikannya ke Rumah Sakit" jelas Akhmad memaparkan kronologisnya. 

Dari informasi dihimpun diduga narapidana yang berada di dalam lapas telah menguasai tiga unit senjata laras panjang cadangan milik penjaga rutan yang tertinggal. Pasalnya setelah mengamuknya warga binaan, semua petugas rutan tak di dalam lagi. (MNT/01 - KSS) 
Lebih baru Lebih lama