Pemkab Batang Hari Himbau Warga Jangan Takut Konsumsi Daging Beku


MenaraToday.com - Batanghari :

Pemerintah Daerah Batanghari menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk  tidak takut mengkonsumsi daging beku dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri untuk mencukupi kebutuhan daging.

Pihak Pemkab juga telah membuat gebrakan dengan adanya pasokan daging beku dengan harga mulai Rp.  80 hingga 90 ribu di pasaran.

"Memang sebagian masyarakat takut untuk membeli dan mengkonsumsi daging beku, karena nasyarakat menganggap daging tersebut tidak teruji klinis dari segi kesehatan dan kehalalannya" ujar Syafe'i Kadis Prindakop Pemkab Batanghari

Syafe'i juga menambahkan bahwa masyarakat agar tidak takut membeli dan mengkonsumsi daging beku karena dari Pihak Pemda dan Satgas Pangan sudah turun kelapangan dan melakukan pengecekan langsung terhadap daging-daging tersebut.

"Untuk menghadapi lebaran Idul Fitri kebutuhan dan permintaan daging semakin tinggi maka atas dasar tersebut Pemkab Batanghari melakukan cros check kelpangan agar masyarakat tidak ragu membeli dan mengkonsumsi daging beku dengan harga yang sangat terjangkau masyarakat" ujarnya.

Lebih lanjut Syafe'i mengatakan daging beku tersebut sudah mendapatkan pengawasan dari BPOM Provinsi Jambi dan label Halal dari MUI.

"Disamping harganya terjangkau oleh lapisan masyarakat,  daging beku tersebut juga sehat untuk di konsumsi seperti daging segar. Sedangkan daging segar yang di jual oleh pedagang lokal belum tentu terjamin kenersihannya" katanya (Lala)
Lebih baru Lebih lama