Penguatan Organisasi, Karang Taruna Bandar Adakan Temu Karya



MenaraToday.com - Simalungun :

Dalam rangka penguatan organisasi Karang Taruna hingga ke Nagori (desa) , Karang Taruna Kabupaten Simalungun melalui Karang Taruna Kecamatan Bandar, Selasa (14/5/2019) siang menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembentukan Karang Taruna Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.


Dihadiri langsung oleh Lurah Perdagangan I Gita Nainggolan, gelaran acara yang lebih dikenal dengan Temu Karya Kelurahan itu, juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Ardiansyah, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Bandar Agus Salim Siregar, para pengurus Karang Taruna Kecamatan, dan Warga Karang Taruna Kelurahan Perdagangan I.

Dalam kesempatan acara tersebut, Gita Nainggolan menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan yang telah melaksanakan pembentukan Karang Taruna di Kelurahan yang dipimpinnya itu. "Sinergitas Pemuda sangat diperlukan oleh Pemerintah Kelurahan dalam membangun masyarakat yang aman, nyaman dan tenteram," ujarnya. 

Diharapkannya, kedepannya Ketua Karang Taruna Kelurahan Perdagangan I yang terpilih dapat menunjukkan eksistensinya untuk menjadi organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna dapat menjadi Harda terdepan sebaga mitra Pemerintah Kelurahan Perdagangan I yang saat ini dipimpinnya.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Bandar Agus Salim juga berharap senada terhadap Karang Taruna Kelurahan Perdagangan I. Dia meminta agar khusus Karang Taruna Kelurahan Perdagangan I dapat menjalin Sinergitas dengan pihak Polsek Perdagangan dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah Perdagangan I.

Rangkaian acara musyawarah desa (Temu Karya) Kelurahan Perdagangan I dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Perdagangan yang terpilih Halim Sinaga SE secara aklamasi. Terakhir, Ketu Karang Taruna Kecamatan Bandar mendampingi Lurah Perdagangan I menyerahakan Pataka Karang Taruna kepada ketua terpilih. (Adi)
Lebih baru Lebih lama