Satpol PP Asahan Dinilai Lambat, KDPA Sweeping Lokasi Hiburan Malam


MenaraToday.com - Asahan :

Komite Daerah Pemuda Asahan (KDPA) yang terhimpun dalam beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yakni Sapma Laskar Merah Putih, Satma AMPI, Sapma PP, GM Pekat IB, Jaring Mahapali, GMP FKPPI. Gelar sweeping aksi turun kejalan menertibkan seluruh tempat hiburan yang beroprasi di Bulan Ramadhan karena sudah tertulis didalam surat edaran dari Satpol PP Asahan.


Membaca surat edaran tersebut tim KDPA langsung turun kejalan menertibkan tempat hiburan yang dinilai menggangu kenyamanan masyarakat asahan dalam beribadah karena sudah sesaui visi misi pemerintah asahan adalah menciptakan masyarakat relegius.

"Kami turun kejalan, Satpol PP Asahan dinilai lambat bekerja karena menurut surat edaran tersebut bahwa tempat hiburan harus ditertibkan tapi kenyataanya usaha hiburan masih banyak yang beroprasi dibulan Ramadhan," kata Faisal Panjaitan Ketua Sapma Laskar Merah Putih, didampingi Ketua Sapma PP Ginta Ginting dan Sekjend GM Pekat IB Asahan, Adi Candra, Ketua GMP FKPll Qori Simatupang, Ketua Jaring Mahapali Asahan Mukhlisin Habibi, Ketua Satma AMPl Asahan Een Hasibuan.

Bahkan Faisal beserta tim nya juga mengatakan sebelum lakukan aksi sweeping, mereka sebelumnya mengkonfirmasi Sekretaris Satpol PP Asahan bahwa banyaknya tempat hiburan yang beroprasi akan tetapi pihak Satpol PP Asahan tidak langsung mengambil tindakan yang sesuai dalam aturan.

"Seharusnya mereka bertindak, tetapi sampai saat ini hampir sudah mendekati pertengahan ramadhan, para pengusaha tersebut tetap melakukan oprasi usaha dengan rutin, artinya Satpol PP bekerja dengan lambat," tegas Faisal Panjaitan.

Faisal pun menilai bahwa Pemerintah Asahan tidak membentuk Tim Monitoring Ramadhan dalam penertiban suasana hiburan, karena sampai saat ini mereka tidak ada gelar razia pebertiban.

"Jika kami lihat masih saja tempat hiburan masih be oprasi dibulan puasa ini, maka kami akan turun sweeping besar besaran dengan mengajak masyarakat Asahan mewujudkan Visi Misi Pemerintah terciptanya masyarakat Asahan Relegius," ucap Faisal dengan tegas. (Adjie)
Lebih baru Lebih lama