Sosok Mayat Ditemukan Dalam Kondisi Membusuk Di Tanjungbalai



MenaraToday.com - Tanjungbalai :

Kamaluddin alias Andak (75) ditemukan tidak bernyawa di rumahnya di lingkungan IV Jalan Anwar Idris Kelurahan Gading Kecamatan. Datuk Bandar  kota Tanjungbalai. Saat ditemukan tubuhnya dalam kondisi sudah membusuk beramat Senin (13/5/2019) malam.

Warga setempat Muawir Sirait  (20) yang juga Ketua Himpunan Pemuda Islam Peduli Sosial (Himpipsos) Kota Tanjungbalai mengatakan  selesai tarawih sekitar pukul 21.10 Wib, dirinya mendapat info dari Faed (40)  bahwa ada bau tidak sedap dari rumah milik korban. 

"Atas dasar tersebut kami mendatangi rumah Kepling IV Kelurahan Gading  Iwan Rusli, dan selanjutnya melakukan pengecekan ke rumah tersebut melalui jendela, dikarenakan pintu dalam keadaan terkunci, dan ditemukan mayat yang diduga Kamaluddin alias Andak, dalam keadaan membusuk. Kemudian bersama kepling mendatangi pihak keluarga Almarhum Ely dan selanjutnya bersama-sama melaporkan ke Polsek Datuk Bandar,"Tuturnya.

Sementara itu Kepling IV Kelurahan Gading,  Iwan Rusli menyebutkan dirinya mendapatkan informasi saat pulang dari Tarawih. 

"Saya pulang tadi sholat tarawih kebetulan ada ketua himpipsos melapor kerumah saya katanya pak ada dicurigai dibelakang  rumah kira-kira bauknya tidak enak . jadi kepikir oleh kami ada warga saya yang sekian lama dirumah tidak kerja lagi sakit-sakitan yang beberapa hari ini masih nampak bulan puasa tapi kebetulan beberapa hari ini tidak nampak dicurigai lah itu" katanya

Iwan juga mengatakan
begitu ditelusuri kebelakang sebelumnya sudah terhirup aroma tidak enak.

Sudah ada tercium aroma yang tidak sedap tapi saya pastikan dulu karena ada tetangga nya memelihara lembu dan saya pastikan apakah lembu tersebut masih ada dibelakang rupanya tidak, jadi kami menduga udah jelas ini mayat betul, begitu kami buka pintu depan tapi pintu depannya bekunci kami pastikan biarlah pihak kepolisian jadi begitu kami lihat dari jendela kayaknya bapak ini kepanasan ditambah dengan sakitnya lagi jadi dibukaknya jendela, jadi dia tidurnya menghadap jendela, dia tidur mereng kebetulan masya Allah telah berulat sebelumnya dia ada sakitnya sesak keluarga nya ada tapi dia lebih enak hidup sendiri katanya sebelumnya Almarhum kerja bagunan tempo hari barang kali sudah tua tidak bisa bekerja lagi,"ujar nya.

Terpisah Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH , S.I.K didampingi kasubbag humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan melalui Kapolsek Datuk bandar AKP Ahmad yani mengungkapkan Ditemukan mayat yang tinggal sendiri anaknya tidak ada istrinya juga tidak ada, sudah kita tangani, kita sudah panggil Adiknya yang berlainan rumah tidak ada keberatan kita buat pernyataan hasilnya tidak ada kita temukan menurut kita hal-hal yang mencurigakan saat ini, pasti kita lidik lah kalau ada belakangan hari,"Pungkasnya.

Setelah pemeriksaan, jenazah langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk proses pemakaman. (G4N1)
Lebih baru Lebih lama