Terkena Longsor, Rumah Warga Di Sekitar Sungai Batanghari Nyaris Ambruk


MenaraToday.com - Muara Bulian :

Sudarmono, warga Desa Olak kaget melihat kondisi belakang rumahnya yang berdekatan dengan tebing Sungai Batanghari terkena longsor, Minggu (12/5/2019) sekira pukul 05.00 Wib. 

Kejadian tersebut sempat mengundang perhatian warga setempat hingga warga datang berbondong-bondong melihat dan memberikan batuan kepada Sudarmono .

"Kami panik dan kaget sebab posisi rumah kami tepat di Tebing Sungai Batanghari. Kami sekeluarga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari longsor dan alhamdulillah tidak ada korban di keluarga kami walaupun separuh pondasi rumah sudah hampir roboh" ujar Sudarmono. 

Sudarmono juga menambahkan peristiwaongsor ini diakibatkan kosongnya rongga tanah karena beberaoa hari belakangan ini tidak terjadi hujan sehingga air dalam tanah mengering dan membuat rongga kosong dalam tanah.

"Memang sudah lama tidak hujan sehingga rongga tanah sempat kosong dan begitu hujan turun terjadilah genangan air sehingga terjadilah longsor" terangnya.

Seperti di ketahui beberapa tahun silam aparat Desa beserta Kepala Desa sudah menghimbau agar Warga Desa Olak agar tidak membangun rumah di pinggiran Sungai Batanghari guna mencegah atau antisipasi longsor pada tebing sungai Batanghari, namun himbauan tersebut tidak begitu  di tanggapi oleh beberapa masyarakat Desa Olak. (Lala)
Lebih baru Lebih lama