Tlogoland Diminati Wisatawan Lokal Dan Asing


Menaratoday.com - Malang :

Pariwisata yang terletak di dusun Tlogorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang menjadi wisata yang memiliki eduksi terhadap alam. Tempat wisata ini sangat ramai pengunjung, mulai lokal hingga wisatawan asing, di tempat ini pengunjung dapat merasakan kesegaran dari alam yang masih alami sambil memetik sendiri buah (alpukat dan pepaya) yang ditanam dan dirawat sendiri oleh pengelola.


Rudiantoro, salah satu pengunjung menyampaikan, “Adanya wisata Tlogoland mengedukasi tentang alam, mulai dari cara bercocok tanam, merawat hingga memanen.  Edukasi tersebut dapat diaplikasikan kembali di rumah, pengelola juga sangat ramah dan sabar menjelaskan setiap instruksinya.  Semoga dengan adanya Tlogoland bisa memperkenalkan Dusun Telogorejo hingga berkembang dalam bidang ekonomi serta pariwisata dan menjadi barometer untuk tempat pariwisata lainnya,” ujarnya Senin, (13/5).

“Tlogoland sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga yang tinggal diperkotaan, menghilangkan kejenuhan dan penat sehabis melakukan aktivitas. Di sini kita dimanjakan dengan suasana alam dan udara segar bebas polusi, disediakan wisata petik buah yang dapat dirasakan langsung ataupun dibawa pulang,” ujar Cici pada awak menaratoday.com.

Min, selaku Pengelola mengungkapkan, “Pengunjung setiap harinya semakin meningkat apalagi di musim liburan sekolah dan Ramadhan seperti sekarang, setiap sore banyak yang datang untuk sekedar ngabuburit sambil menunggu buka puasa.  Fasilitas yang berada di Tlogoland juga mulai bertambah seperti adanya pendopo (Aula) yang dapat digunakan untuk acara pertemuan, pernikahan, ruang bersantai memihat pemandang hijau sambil menikmati buah,” ungkapnya

Dengan adanya pariwisata Tlogoland diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya Dusun Telogorejo, Desa Wonorejo untuk bisa lebih maju dari sektor perekonomian, budaya dan pariwisata yang bersifat edukasi.  Pengelola juga akan terus berusaha meningkatkan pelayanan dan fasilitas agar pengunjung nyaman dan bisa kembali ke sini”, tambahnya dengan nada semangat. (Yasin)
Lebih baru Lebih lama