2.287 Calon Jamaah Haji Asal Malang Diberangkatkan


MenaraToday.Com - Malang : 

Sebanyak 2.287 Jemaah haji yang dibagi dalam berbagai Kloter asal Kabupaten Malang hari ini mulai diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.  


Menurut keterangan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang, Dr. H. Musta'in,M.Ag mengatakan, kloter ke 18 dari Kabupaten Malang hari ini mulai diberangkatkan ke Asrama untuk diberangkatkan ke Mekah. 

" Jadi Kanwil Kemenag Kabupaten Malang membagi pemberangkatan menjadi beberapa gelombang, salah satunya gelombang kloter 18 dengan jumlah 445 Calon Jemaah Haji. Untuk kloter pertama sudah diberangkatkan kemarin dari kantor Kemenag. Dan untuk saat ini kloter 18 sebanyak 445 orang resmi kami lepas," kata Musta'in ketika dihubungi Menaratoday, Jumat (12/7/2019).

Menurut Mustain, semua persiapan sudah dilaksanakan, baik melalui Kemenag dan KBIH dan ini saat CJH agar meniatkan fix untuk beribadah kepada Allah SWT" ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau untuk ketua rombongan dan ketua regu agar dimaksimalkan istirahat setelah sampai Asrama Haji, karena akan diforsir beberapa hari kedepan.

"Gelombang ini akan langsung ke Madinah dengan kegiatan yang cukup diforsir. Yaitu, antara lain sholat 40 Waktu berturut-turut secara berjamaah terus menerus," imbuhnya.

Lebih lanjut acara pelepasan CJH yang diawali dengan Kiroatul Qur'an oleh Ustad Syifa'uddin tersebut, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Lawang beserta beberapa tokoh agama dan panitia.

Dalam pendampingan yang sekaligus pemberangkatan CJH itupun, mereka berharap agar para jamaah mendoakan kesejahteraan untuk Kabupaten Malang.

"Selamat menjalankan Ibadah Haji, semoga seluruh CJH dalam keadaan sehat dan bisa menjalankan dengan baik hingga pulang," seru para tamu undangan sembari meminta doa untuk kebaikan Kabupaten Malang. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama