Diduga Karena Arus Pendek, Rumah Asissten PTPN IV Air Batu Dilalap Sijago Merah.


MenaraToday.Com - Asahan :
Sebuah rumah di Dusun I Tegal Sari Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan ludes dilalap api. Rumah yang ditempati Assisten Afdeling 9 PTPN IV Air Batu, Poltak Purba hangus dilalap si jago merah, Rabu (10/7/2019) sekira pukul 21.00 Wib.
Informasi yang di peroleh MenaraToday.Com, api diduga berasal dari arus pendek yang langsung melalap harta benda milik Assisten perkebunan ini tidak ada yang terselamatkan sehingga kobaran api langsung menyambar seluruh isi rumah.

"Kobaran api pertama sekali diketahui oleh warga sekitar yang langsung berteriak "Api...api... Kebakaran...kebakaran...." sehingga warga langsung berbondong-bondong kearah asal api dan berupaya memadamkan api dengan peralatan alakadarnya. Namun api makin membesar sehingga warga menghubungi pihak Petugas Kebalkaran.

Selang beberapa menit kemudian petugas damkar tiba di lokasi dan bersama masyaralat berjibaku memadamkam api dan tak berapa lama kemudian api berhasil dipadamkan.

Menurut Kepala Desa Piasa Ulu, Imam Agustinus, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini dan api diduga berasal dari arus pendek.

" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, untuk kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah" ujarnya. (Pudjie)
Lebih baru Lebih lama