Dinilai Arogan, Mahasiswa Desak Dekan Fakultas Hukum UNA Mundur Dari Jabatannya

Keterangan Gambar : Screen Shots Video Viral Dekan Maki Mahasiswa (Red)

MenaraToday.Com - Asahan :

Sangat disayangkan apa yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Asahan, Bahmid  Panjaitan yang mengeluarkan kata tidak wajar kepada puluhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan (FH UNA) yang menggelar aksi njuk rasa di depan halaman biro rektor UNA pada Selasa (2/6/2019) sekira pukul 11.00 Wib.


"Awalnya kita menggelar orasi di depan biro rektor UNA terkait keberatan atas kebijakan pengutipan biaya program magang sebesar Rp.750.000, untuk Mahasiswa Reguler dan Rp.950.000,- untuk Mahasiswa Eksekutif oleh pihak kampus" ujar salah seorang orator yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan, Azmi kepada MenaraToday.com, Jumat (4/7/2019).

Azmi menambahkan aksi tersebut merupakan penolakan atas kebijakan yang dilakukan oleh pihak Fakultas Hukum UNA yang dinilai sangat memberatkan mahasiswa.

"Kami menolak kebijakan tersebut, karena kebijakan tersebut sangat merugikan mahasiswa di tambah tidak adanya pemberitahuan sebelumnya kepada mahasiswa untuk menjalankan program tersebut" ujar Azmi.

Lebih lanjut Azmi menambahkan mahasiswa sempat membakar ban bekas di halaman Kantor Biro Rektor UNA namun aksi tersebut tidak ditanggapi sehingga mahasiswa masuk kedalam kantor.

"Disinilah situasi mulai memanas, karena mahasiswa meminta agar Rektor UNA, Prof. ibnu Hajar Msi memeberikan tanggapan permasalahan ini, namun saat itu Dekan Fakultas Hukum UNA, Bahmid Panjaitan mencoba menanggapi namun mahasiswa menolak jika dijelaskan oleh Dekan. Dan sempat terjadi adu mulut dan Dekan tersebut sempat mengucapkan kalimat yang tidak sedap dengan menyebutkan  'Binatang' kepada orator saat orator menyebutkan "Kalau saya menjelaskan jangan Bapak potong !," saat itu Bahmid yang emosi sempat mengucapkam  "Mulut kau lah sopan sikit, Tapi kau minta penjelasan sama ku, Anj**g kau!," ujar Bahmid dengan nada emosi

"Rekam kawan-kawan Bapak itu memaki ya, kita rekam ya, ada seorang Dosen tidak beretika, ini permintaan mahasiswa pak," terang Azmi

"Iya kita batalkan, gak jadi masalah sama ku, kita batalkan," sambut Bahmid

Massa yang kecewa mendengar pernyataan arogan Dekan FH-UNA itu mendesak Bahmid Panjaitan untuk segera mundur dari jabatan karena mahasiswa menilai seorang Dekan tidak layak memaki mahasiswa yang sedang menyampaikan aspirasi.

"Kami minta Dekan FH-UNA untuk mundur dari jabatan, karena telah arogan terhadap mahasiswa yang menyampaikan aspirasi," teriak massa

Massa juga berjanji akan kembali melakukan aksi bila Rektor UNA tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di FH-UNA. Kemudian massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib.

Sementara itu Dekan Fakultas UNA Bahmid Panjaitan saat dikonfirmasi via SMS, WhatsApp dan dihubungi via selulernya tidak dibalas dan dijawab. Meskipun HP milik Dekan ini dalam keadaan aktif. (MNT/01)
Lebih baru Lebih lama