Hari Bhayangkara Ke-73, Polri, Mendukung Terwujudnya Indonesia Emas 2045


MenaraToday- Humbahas : 

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP.Dr. Mhd.R. Dayan.SH. MH  menyampaikan, jajaran Polri akan terus  meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Sebab, kodrat kepolisian adalah untuk memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas. 


"Maka nilai-nilai luhur itu yang tentu harus tetap di jaga berkaitan dengan hari jadinya yang ke-73 ini," kata Kapolres Humbahas bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Camat  Pollung Kabupaten Humbahas, 
Rabu (10/7/2019)

Dalam acara tersebut sebagai Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Kapolres Humbahas AKBP Dr. Mhd.R. Dayan. SH.MH dan sebagai Komandan upacara dipimpin oleh  Kapolsek Pollung Iptu Nover Gultom.S.Sos dan turut dihadiri  Bupati dan Wakil Bupati Humbahas beserta Ibu, Bapak Ketua dan Wakil Ketua DPRD beserta anggota Dewan Humbahas,  Ketua Pengadilan Negeri Tarutung beserta Ibu, Dandim 0210/TU, Kepala Kejaksaan Negeri Dolok Sanggul beserta Ibu, Para SKPD Sekab.Humbahas. Para tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Insan Pers serta Masyarakat Humbahas

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Kapolres menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara RI, dimanapun bertugas. Ditambahkan, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Inronesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018-2019 dapat terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah,yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Manual Meeting 2018. Polri juga telah mengungkapkan berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan Konvesional yang meresahkan masyarakat, kemudian Kejahatan Lintas Negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi sepanjangtahun 2018, Polri tepah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp. 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp. 2,3 trilliun .  Oleh karena itu, sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas diantaranya Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi daoam kehidupan masyarakat, tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan , Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri" Ungkapnya . 

Selepas Upacara acara berlanjut dengan pemotongan Nasi Tumpeng yang dilaksanakan oleh Kapolres Humbahas dan Ibu Ny. Elvi R.Dayan dan juga hiburan berupa panjat pinang. (B.Nababan)
Lebih baru Lebih lama