HUT Bhayangkara, Polresta Malang Olahraga Bersama Dan Deklarasi Mari Bersatu Bangun Indonesia


MenaraToday.Com - Malang :

Polresta Malang menggelar kegiatan olahraga bersama di Jalan Simpang Balapan Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen, Kota Malang. Acara ini di ikuti sekitar 1.000 peserta gabungan antara anggota TNI, Polri, dan masyarakat.


Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 ini, dimulai dengan acara gerak jalan santai mengitari kawasan Ijen Kota Malang, Minggu (7/7/2019).

Seusai gerak jalan, acara berlanjut ke kegiatan senam bersama di area titik pelaksanaan.

Wakapolresta Malang, Kompol Ari Trestiawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan Polri, TNI dan masyarakat. Acara tersebut juga jadi indikator tak ada jarak antara ketiganya.

"Ini merupakan bukti bahwa TNI, Polri, dan masyarakat bisa bersatu. Tidak perlu ada rasa canggung antara aparat dengan masyarakat," kata Ari saat pelepasan peserta jalan sehat.

Selain itu, Polresta Malang juga telah menyediakan banyak hadiah doorprize menarik yang bisa dibawa peserta bagi yang beruntung.

Acara yang digelar dengan senam ini dihadiri oleh beberapa pejabat TNI serta forkopimda Kota Malang, serta beberapa ribuan masyarakat.

Sementara disisi lain, dalam kegiatan gerak jalan santai juga digelar deklarasi menolak kerusuhan pasca Pemilu 2019 yang diikuti oleh berbagai elemen.

Menurut Wakil Walikota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko itu menyebut, bahwa saat ini sudah waktunya menjaga persatuan dan kesatuan demi NKRI yang aman, damai, dan kondusif.

“Gerak jalan santai juga dirangkai deklarasi kami menolak kerusuhan kami libatkan semua unsur TNI, Polri, Forkopimda, masyarakat, pemuda dan pelajar yang dipusatkan di Lapangan Merdeka,” sebutnya. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama