Kafe Literasi, Tempat Nongkrong Asik Cerdaskan Generasi Bangsa


MenaraToday.Com - Malang :

Nongkrong di kafe sembari ngopi dan menikmati camilan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di perkotaan ataupun pinggiran. Tak heran, jika kedai kopi tradisional dan modern semakin menjamur.

Saat ini, tidak sedikit para pemilik kafe menyediakan banyak fasilitas yang ditawarkan untuk menarik pengunjung. Namun, kafe yang satu ini beda.

Namanya yakni Kafe Literasi, bertempat di kafe belik itu sendiri, Desa Parangargo, Kecamatan Wagir. Kafe literasi ini, bekerja sama dengan kafe belik. Dan untuk diketahui, Kafe ini menyuguhkan suasana yang berbeda dengan kafe pada umumnya.

Untuk menikmatinyapun, pengunjung tak hanya bisa menyicipi menu-menu lezat berkelas, tetapi juga merasakan atmosfer literasi.

Diantaranya, para pengunjung juga disajikan berbagai macam buku yang dapat mengundang penasaran untuk dibaca.

"Dengan adanya Kafe Literasi ini , saya berharap masyarakat dapat lebih peka terhadap pentingnya membaca karena membaca akan membuka jendela dunia," kata Santoko, pemilik kafe belik saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/7/2019).

Selain itu, dalam peresmian kafe literasi ini, para pengunjung juga di manjakan oleh beberapa pertunjukan. Diantaranya bermain dan nonton bersama.

Dan yang lebih istimewanya lagi, kopi bercita rasa Nusantara yang menjadi andalan Kafe Literasi. Akibatnya, dalam peresmian dapat mengundang banyak apresiasi. Terlebih Karang Taruna Desa Parangargo.

"Saya harap muda mudi Parangargo dapat menikmati kopi sambil membaca buku agar mereka lebih sadar pentingnya sebuah literasi," ujar Veldy selaku ketua Karang Taruna Desa Parangargo. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama