Kominfo Medan Bekerjasama Dengan Kominfo Asahan Gelar SKKNI Untuk Angkatan Kerja Muda Indonesia.


MenaraToday.Com - Asahan :


Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kominfo Medan bekerjasama dengan Pemkab Asahan melaksanakan Bintek Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi Nasional Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Kominfo bagi Angkatan Kerja Muda Indonesia.


Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada MenaraToday.Com menyebutkan tujuan pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi berbasis Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Komunikasi ini adalah untuk meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia bidang Komunikasi di dunia Industri Komunikasi Nasional Pada Khususnya, dan untuk bersaing di dunia Internasional pada Umumnya.

"Manfaat bagi peserta mendapatkan keahlian dibidangnya melalu uji Kompetensi ( Sertifikasi) kegiatan Fasilitasi sertifikasi Nasional yang diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan dan dilanjutkan dengan ujian sertifikasi" ujar Dayat menirukan ucapan Abdul Rahman Harahap, SSos, MSi Mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan. 

Lebih lanjut Dayat menambahkan bahwa Abdul Rahman juga menyampaikan peserta yang ikut Pelatihan sebanyak 60 orang dari 5 Kabupaten/Kota antara kain Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Paluta, Kota Medan dan Kota Tanjung Balai yang dilaksanakan dari Tanggal 9 Juli s/d 13 Juli 2019 Di Hotel Sabty Garden Kisaran. (H1O)
Lebih baru Lebih lama