Lawan Polisi, Residivis Pelaku Curat Di DOR Polisi


MenaraToday.Com - Labura :

Satuan Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu meringkus seorang residivis yang melakukan aksi Curat di rumah Sumiati (60) warga Dusun VIII Desa Sidua-dua Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sabtu (6/7/2019).

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Gunawan Sinurat, Rabu (10/7/2019), pelaku yang diketahui bernama Dedi Kurniawan (26) warga Desa Tanjung Pasir telah melakukan pencurian dirumah Sumiati dan menggasak 1 unit laptop merk Asus, 1 unit HP merk Samsung, 1 unit Handphone merk Nokia warna putih dan 1 unit Handphone Nokia warna hitam.

"Atas aksi pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5 juta dan korban melaporkan kasus ini ke Mapolsek Kualuh Hulu. Mendapat laporan tersebut, kita langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan Bahan Keterangan (Baket)dan kita mendapatkan informasi  bahwa pelaku pencurian tersebut adalah Dedi Kurniawan" ujar Gunawan.

Gunawan juga menambahkan setelah mendapatkan identitas pelaku, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan dan akhirnya pada hari Rabu (10/7/2019) sekira pukul 03.15 Wib, pihaknya berhasil meringkus pelaku di Dusun Kampung Limpul Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan.

"Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti hasil curiannya dan saat kita lakukan introgasi pelaku mengatakan bahwa dalam menjalankan aksinya dia hanya seorang diri dengan cara masuk kedalam rumah korban pada malam hari melalui pintu belakang dengan cara mencongkel pintu belakang rumah korbam kemudian mengambil barang-barang milik korban" ujarnya.

Lebih lanjut Gunawan menyebutkan bahwa pelaku merupakan residivis yang sudah berulang kali masuk penjara dengan kasus yang sama.

"Pelaku merupakan residivis pencurian spesialis bongkar rumah. Dan pelaku sempat mencoba melawan dan melarikan diri saat kita lakukan pengembangan dan kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan memberikan tembakan di bagian betis pelaku. Setelah.mendapatkan perawatan medis di puskesmas kemudian pelaku kita bawa ke Makopolsek Kualuh Hulu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya" paparnya (Adi)
Lebih baru Lebih lama