Masyarakat Blok A Trans Mehanggin Sudah Menikmati Air Bersih


MenaraToday.com - Oku Selatan :

Penantian panjang yang di rasakan oleh masyarakat Transmigrasi Lokal Blok A Desa Mehanggin untuk dapat menikmati sumber air bersih kini telah terjawab sudah.


Kepala Desa Mehanggin melalui Kepala Dusun Delapan, Daud bekerjasama dengan Ketua Forum Kepala Desa sekecamatan Muaradua, Herman BS dan disaksikan oleh masyarakat Transmigrasi Lokal Blok A desa Mehanggin meresmikan realisasinya sumur sebagai sumber air bersih di lingkungan Blok A

Sebelum adanya air bersih ini masyarakat Blok A jika ingin mendapatkan air bersih, maka harus mengambil dari dasar jurang yang berjarak lebih ng 500M, namun setelah di resmikannya Sumur Air Bersih ini masyarakat di lingkungan blok A sekarang sangat terbantu, kenapa demikian, sebab air bersih yang tadinya mereka harus mengambil dari dasar jurang sekarang air bersih tersebut telah ada di tengah-tengah pemukiman,

Seperti yang di sampaikan oleh salah satu Ibu Rumah Tangga Nurhasanah (29) warga Trans Blok A saat di wawancarai oleh MenaraToday.com, mengatakan kami sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Mehanggin, Kohar dan Kepala Desa Gedung Lepihan Herman BS karena telah berusaha mewujudkan impian kami untuk dapat menikmati air bersih ini. 

"Dulu sebelum ada air bersih ini kami harus mengambil air bersih dari dasar jurang, namun saat ini air bersih yang kami impikan telah diusahakan sampai di tengah pemukiman ini" Ujar Nurhasanah.

Menurut paparan yang di sampaikan oleh Kepala Desa Mehanggin melalui Kadus Delapan, Daud kepada Media Online MenaraToday.com saat disambangi di rumhnya Minggu (7/7/2019). 

"Kami mengucapkan ribuan terimakasi kepada Kepala Desa Mehanggin, Kohar sebab telah mewujudkan impian warga di Blok A ini untuk dapat menikmati air bersih, dulu sebelum ada sumur air bersih ini warga di sini untuk dapat menikmati air bersih mereka harus mengambil dari dasar jurang. Bahkan tak jarang jika air bersih yang ada di dasar jurang tersebut kering mereka harus mengambil air dari sungai Kisau, namun saat ini air bersih tersebut sudah di upayakan ada di tengah pemukiman kami" ujarnya.

Air bersih yang ada di tengah pemukiman warga ini berasal dari sumur yang ada didasar jurang, melalui Watter Pump sejenis Jet Pamp tipe J 2 air tersebut dapat dinaikan ke tengah tengah pemukiman warga.

"Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Forum Kepala Desa sekecamatan Muaradua,Herman BS, karena berkat binaan dan pengawasan dari beliau sumur air bersih ini dapat terwujud" ujarnya (Jamhuri)
Lebih baru Lebih lama