Mengaku Salah Lecehkan Profesi Wartawan, Lurah Kalirejo Minta Maaf


MenaraToday.com - Malang :

Lurah Kalirejo, Basuki mengaku bersalah dan meminta maaf kepada Media online MenaraToday.com dan Pimpinan Perusahaan Moch. Yasin dalam menanggapi adanya somasi dari kuasa hukum mengenai perbuatan yang dinilai telah melecehkan pekerjaan jurnalis.

"Saya sama sekali tidak ada niatan untuk melakukan atau melecehkan pekerjaan jurnalis, karena saat itu saya sedang menerima tamu yang tidak bisa saya tinggal, adanya kejadian ini saya sebagai lurah Kalirejo secara pribadi memohon maaf sebesarnya, pada awak media seluruhnya dan terutama saya meminta maaf secara pribadi kepada MenaraToday.com dan pimpinan perusahaan,” kata Basuki kepada wartawan di kantor Kelurahan Kalirejo, Rabu (10/7/2019).

“Lebih lanjutnya, Lurah Kalirejo ini ketika mengundang MenaraToday.com bersama kuasa hukum mengucapkan terima kasih karena telah diingatkan atas insiden yang dibuatnya dan dimediasikan secara kekeluargaan, ini semua dapat menjadi pelajaran saya untuk lebih saling menghargai sesama.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan media yang sudah hadir dan masalah kesalahpahaman ini sudah clear atau tuntas.  Semoga kedepannya nanti lebih baik lagi dalam menjalin komunikasi dan menjalin mitra kerja,” tambahnya.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, Basuki dinilai menghina Yasin ketika hendak konfirmasi dengan menyodorkan sebuah amplop melalui salah satu perangkatnya.

Merasa tersinggung dengan perbuatan yang telah dilakukan lurah kalirejo, Pimpinan Perusahaan MenaraToday.com bersama kuasa hukumnya kemudian melayangkan somasi kepada Basuki.

"Untuk pelajaran karena sudah dinilai menghina pekerja jurnalis, supaya tidak terjadi lagi ke awak media lainnya," kata Yasin kepada wartawannya.

Sementara Dadang Suwoto S.H mengungkapkan, bahwa terkait somasi yang dilakukan kliennya sudah diselesaikan secara kekeluargaan dengan permohonan maaf.

"Secara bertatap muka dengan adanya kejadian ini, merupakan suatu pelajaran bagi semua pejabat untuk saling menghargai jurnalis dalam melakukan pekerjaanya, semoga kedepan tidak ada lagi seperti ini dan bisa saling berangkulan dan menjadi mitra. Pada semua jurnalis khususnya yang ada di Malang Raya," pungkas Dadang, Kuasa Hukum dari Advokat Supreme Law Firm. (Yasin/Sofan)
Lebih baru Lebih lama