Pasca Upacara Bersama, LSM Gempur Gruduk Kejari Cibadak Sukabumi


MenaraToday.Com - Sukabumi :

Menjalin kemitraan dan tetap mendukung kinerja Kepolisian, ormas/LSM di Sukabumi mengikuti upacara bersama di Lapangan Merdeka Sukabumi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73.


Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut adalah ormas/LSM Gempur, Sapujagat dan Auris. Pelaksanaan berjalan lancar dan penuh khidmat.

Pasca upacara peringatan HUT Bhayangkara selesai, Ormas/LSM Gempur bertolak ke kantor Kejari Cibadak Sukabumi, untuk mempertanyakan tindak lanjut pelaporan Kepala Desa Jamenengah Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi.

Kepada awak media, Kamis (11/7/2019), ketua Ormas/LSM Gempur, Lemi mengatakan, dalam kunjungannya kemarin merupakan kedatangannya yang kelima kali dan disambut baik oleh pihak Kejaksaan Negeri Cibadak Sukabumi.

"Kemarin itu, kita mempertanyakan terkait pelaporan adanya oknum Kades yang nakal. Alhamdulillah, kedatangan kita yang kelima ini disambut baik oleh pihak kejaksaan, dan kita pun dimintai keterangan tertulis sesuai intsruksi Kasi Intel Kejari Cibadak Sukabumi, yang sudah menurunkan surat untuk melakukan penyidikan, yang diawali dengan dimintai keterangan sebagai pelapor," kata Lemi dalam obrolan kopi pagi.

Disinggung mengenai hasilnya bagaimana, Lemi mengaku belum puas, paling baru bisa diperkirakan baru 50 persenanlah.

"Lemi berharap, kondisi apapun terkait dengan kasus tersebut, sebetulnya bukan masalah nilainya, melainkan yang kita laporkan adalah perbuatan Ujang Apandi yang sudah melawan hukum. Sehingga bisa merugikan negara dan masyarakat. Artinya tidak boleh ada rekonsiliasi, saya ingin tahu kebenaran dan keadilan yang akan ditegakkan oleh pihak Kejari Cibadak Sukabumi ini," ungkap Lemi.

Terakhir, Lemi menyampaikan bahwa lembaga yang dipimpinnya itu, tidak bekerja setengah-setengah.

"Kami akan terus mengawal kasus tersebut, sampai ada keputusan dari sidang. Karena prinsip bekerja kami, apapun permasalahannya harus dituntaskan sampai tuntas, jangan setengah-setengah," tandasnya.

'Selamat HUT Bayangkara yang ke 73 semoga Pollri tetap Jaya selalu dan menjdi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia'

"Sukses, sukses jaya dan Jaya selalu Polri. Kami bangga, semangat terus dan terus berikan inovasi baru buat masyarakat. Demi terciptanya lingkungan yang kondusif di berbagai bidang kehidupan," kata Ormas/LSM Gempur bersama-sama. (SN)
Lebih baru Lebih lama