Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Kapuas Hulu Gelar Wisuda Purna Bhakti


MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019 serta upacara Wisuda Purnawirawan Polres Kapuas Hulu yang di gelar di halaman Mapolsek Bunut Hulu, Rabu (10/7/2019) sekira pukul 09.00 Wib.


Dalam upacara ini dipimpin oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir SH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada upacara tersebut Bupati Kapuas Hulu membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas , penegakan hukum serga pelayanan kepada masyarakat serta melakukan pemberantasan terhadap segala bentuk kejahatan dan kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

"Pada kesempatan ini Presiden RI menginstruksikan kepada Polri agar dapat meningkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 dengan mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan homanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi pada masyarakat, Tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat serta konsisten dan berkelanjutan, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.serta perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri" ujar Presiden RI yang dibacakan Bupati Kapuas Hulu.

Sementara itu Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS. Handoyo mengucapkam puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan Hidayah-Nya sehingga Polri dapat memasuki usia ke - 73.

" Polri yang saat ini memiliki anggota sebanyak 446.873 personil yang tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter" ujar Kapolres membacakan amanat Kapolri. 

Pada acara upacara peringatan HUT Polri ini tampak dihadiri Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, SH, Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS. Handoyo, M.Si, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, S.S, Kajari Slamet Riyanto, Danyon 644/WLS Letkol INF Arianto Sunu Kuncoro, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, PJU Polres Kapuas Hulu dan Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu, Ketua Bank Kalbar, Camat Bunut Hulu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Saka Bhayangkara, Serta tamu undangan lainnya.

Pada acara ini di rangkai dengan Wisuda Purnawirawan Polres Kapuas Hulu yakni AKP Eko Wahyudi dan AKP Abdullah (Bayoe)
Lebih baru Lebih lama