Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Polres Tapsel Gelar Olahraga Bersama Masyarakat


MenaraToday.Com - Palas :

Memeriahkan ulang Tahun Bhayangkara ke 73, Polres Tapsel dan Pemkab Padang Lawas, melaksanakan Jalan Santai bersama TNI dan masyarakat di Kota Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, Selasa (9/7/2019).


Acara Jalan Santai, dimulai dari MAN Sibuhuan dan Berakhir di Alun alun kota Sibuhuan, dengan jarak tempuh hampir 2 kilometer.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, SIK MH, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto SIP, Danyon 123 Rajawali Padang Sidimpuan, Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP dan pejabat lainnya seperti dari Kejaksaan serta Ketua FKUB Padang Lawas H. Awaluddin Harahap dan unsur FORKOPIMDA secara kompak dan bersamaan melepas seluruh peserta jalan sehat, di halaman MAN Sibuhuan.

Ribuan peserta, baik itu dari Polri, TNI, Pemkab Padang Lawas dan masyarakat ramai, dengan gembira menempuh rute yang telah ditentukan, menuju alun alun kota Sibuhuan Padang Lawas.

Di Alun Alun Kota Sibuhuan, kemeriahan HUT Bhayangkara belum berakhir.Setelah acara pelepasan balon pertanda HUT Bhayangkara ke 73, acara dilanjutkan dengan Senam Sehat Bersama. Ratusan warga bersama para pejabat terkait, bersama sama melakukan senam massal.

Untuk memeriahkan acara, peserta Jalan Sehat dan Masyarakat kembali di kejutkan dengan ratusan hadiah doorprize. Mulai dari kipas angin, setrikaan hingga 2 unit sepeda motor dibagi-bagikan untuk masyarakat. Acara pun berlangsung seru dan meriah.

Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto SIP, dengan suara merdunya menghibur warga hampir seribuan warga dengan 2 lagu Batak berirama gembira. Sementara Danyon 123 Rajawali Padang Sidimpuan, Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP menghibur masyarakat dengan lagu lagu ceria serta goyang dangdut menambah kemeriahan suasana.

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, seolah tak mau ketinggalan. Satu lagu dangdut ceriapun mengalun merdu dari Bupati dengan senyuman khas ini.

Acara ditutup dengan doorprize puncak pembagian dua unit sepeda motor. Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap mencabut undian sepeda motor pertama yang jatuh pada peserta ibu rumah tangga dari Kabupaten Padang Lawas.

Sepeda motor kedua, yang di undi Kapolres TapanulI Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, SIK MH, jatuh pada anggota personil Polres Tapanuli Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres Tapsel kembali mengucapkan  rasa trimakasihnya kepada peserta acara Jalan Sehat.

"Saya mengucapkan rasa trimakasih kepada seluruh pihak, terutama masyarakat yang begitu antusias mengikuti acara jalan olah raga bersama ini," ujar AKBP Irwa Zaini Adib, SIK MH.

Kemeriahkan Ulang Tahun Bhayangkara Ke 73, di Polres Tapanuli Selatan ini besok (Rabu 10 Juli 2019) masih dilanjutkan dengan acara puncak Pemecahan Rekor MURI Baru, 3500 Polisi Cilik di Lapangan MAN Sibuhuan, Panjat Pinang dengan Hadiah mencapai 150 juta. Pasar Rakyat dengan acara pagelaran Kuda Kepang dan lain lain.  (Ucok Siregar)
Lebih baru Lebih lama