Perkokoh Persatuan, Polres Malang Gelar Olahraga Bersama TNI dan Masyarakat


MenaraToday.Com - Malang :

Kepolisian Resort Malang menggelar jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, yang jatuh pada 1 Juli 2019 kemarin.


Jalan santai diikuti ribuan masyarakat, termasuk Plt Bupati Malang HM Sanusi, Dandim 0818 Letkol Ferry Muzawwad beserta anggota masing-masing.

Selain memeriahkan Hari Bhayangkara, jalan santai juga merupakan ajang silaturahmi antara Polres Malang dengan pemerintah daerah, unsur Forkopimda serta masyarakat.

"Selain memperingati HUT Bhayangkara, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi kami dengan pemerintah daerah, unsur Forkopimda serta masyarakat umum," kata AKBP Yade Setiawan Ujung, Minggu (7/7/2019).

Diakhir kegiatan jalan santai ini, juga dilakukan pengundian doorprize bagi masyarakat yang beruntung.

Dalam kegiatan ini pula, dirangkaikan dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi menolak kerusuhan terkait hasil Pemilu 2019 yang diumumkan, Kamis (27/6/2019) lalu.

Yade, beserta unsur Forkopimda juga mengharapkan, masyarakat bisa menerima dengan damai hasil keputusan MK, serta mengajak masyarakat untuk menolak kerusuhan demi Kabupaten Malang yang aman, damai dan kondusif.

"Mari kita menolak kerusuhan dan tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Kita terima keputusan MK demi Kabupaten Malang yang aman, nyaman dan damai," tambahnya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Plt Bupati Malang, HM Sanusi. Menurutnya, apa yang dilakukan itu, membuktikan sinergitas terbangun baik yang juga bisa dirasakan semua kalangan.

"Kebersamaan ini kiranya harus kita jaga dengan baik agar Kabupaten Malang bisa kuat dan besar dengan komitmen kebersamaan tanpa mempengaruhi tupoksi dalam melaksanakan amanah," terang Plt Bupati Malang sembari melepas anggota jalan sehat. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama