Polsek Karangploso Hadiri Pelantikan Pengurus PAC GP Ansor


MenaraToday.Com - Malang :

Gerakan Pemuda Ansor terus berkomitmen mengawal ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam situasi dan kondisi apapun, termasuk sebelum, saat, dan setelah Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Ketua MWC NU Karangploso, KH. Heri Haq saat pelantikan pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Karangploso di gedung serba guna Rest Area, Desa Donowarih.

"Tugas Ansor adalah menjelaskan kepada masyarakat dan mengajak mereka untuk meminimalisir perbedaan-perbedaan di medsos. Insyaallah di mana ada Ansor, daerah itu akan aman," katanya diikuti riuh tepuk tangan dari para tamu undangan.

Baginya, Ansor harus tegas terhadap segala bentuk kebathilan, serta menjaga keamanan bukan semata soal politik, tetapi juga meminimalisir kemaksiatan, judi, dan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

Tidak hanya itu, Heri juga mengapresiasi dan mengimbau kepada pengurus Ansor yang baru dilantik agar dapat menjadi tunas-tunas yang akan membawa kemajuan NU di masa yang akan datang dan bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat dan membawa keberkahan.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Karangploso beserta forkopimcam, pada pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi.

"Sebagai gerakan pemuda, Ansor harus tegas dalam bersikap dan selalu semangat dalam berjuang dan berkhidmad di organisasi," harap Kapolsek Karangploso, AKP Efendi Budi Wibowo, SE.

Dan untuk diketahui, kegitaan diawali long march berupa kirab dan drumband dari Kantor MWC NU menuju Rest Area yang dihadiri kurang lebih 200 orang. (Yasin)
Lebih baru Lebih lama