Polsek Warungkondang Peringati HUT Bhayangkara Ke-73


MenaraToday.Com.- Cianjur :

Kepolsek Warungkondang menggelar syukuran HUT Bhayangkara ke - 73, Warungkondang, Kamis (11/7/2019)

Dalam acara tersebut hadir para tamu undangan dari mulai Muspika Warungkondang, Danramil 0802/Warungkondang, kepala APDESI kecamatan, pengusaha, LSM / Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Sebagai ungkapan rasa syukur AKP Gito SH, menyantuni anak yatim yang berasal dari desa-desa yang berada di wilayah hukumnya.

Kepada awak media AKP Gito, SH mengtakan, dalam ulang tahun yang Ke-73 tersebut, merupakan moment introspeksi untuk berbenah, supaya lebih baik lagi kedepannya dalam pengabdian kepada masyarakat.

Intinya supaya kedepannya bisa jauh lebih baik lagi.

"Dalam perayaan HUT Ke-73 ini, tentunya kami mengikuti tema, yaitu promoter menjadi seorang polisi itu harus profesional, modern dan terpercaya. Nah, sebagai institusi pemerintahan, kalau tidak dipercaya oleh masyarakat itu kan tidak bagus. Maka dari itu, kami selalu berusaha untuk menjaga kepercaan, supaya bisa bersatu bahkan bergandengan tangan dengan masyarakat," kata Kapolsek Warungkondang.

Disinggung mengenai sinergitas dengan banyaknya LSM dan Ormas di Cianjur, AKP Gito, SH, menjawab pihaknya juga bekerja sama dengan lembaga-lembaga tersebut.

"Intinya kan sama-sama membantu masyarakat, bukan membuat obat (kerusuhan) dilingkungan masyarakat," jawabnya.

Kapolsek Warungkondang Dibanjir Ucapan Selamat Dari Muspika Warungkondang

Kepala Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang, sekaligus ketua APDESI kecamatan tersebut, Asep Martin (AYH) mengucapkan, selamat HUT Bhayangkara ke-73. Tentunya kepolisian harus bisa melayani masyarakat, bersinegritas dengan para kepala desa yang ada di dua kecamatan ini. AYH berpesan "Polri itu harus profesional, artinya dalam menegakan hukum seperti panglimanya ini," ucap Kepala Desa Ciwalen.

Selanjutnya Kepala Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong, sekaligus ketua APDESI kecamatan tersebut, Irwan Kustiawan, menyampaikan, "selamat kepada Polri yang berulang ke-73 ini. Yang dimana pada hari ini di Mapolsek Warungkondang, mengadakan syukuran peringatan tersebut. Dengan memperingati syukuran ini, harapan kami sebagai masyarakat di Kecamatan Gekbrong bisa menjalin kerja sama yang baik, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif," ungkapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Camat Warungkondang, Candra Dwi Kusuma, menyampaikan, selamat HUT Bhayangkara Ke-73, semoga kepolisian republik Indonesia. Bisa lebih bersinergi lagi dengan masyarakat, dan mengayomi masyarakat. "Dalam hal ini tentunya tidak hanya lingkungan masyarakat saja, melainkan harus bisa bersinergi dengan berbagai elemen lapisan elemen masyarakat, seperti muspika dan elemen-elemen lainnya, dalam menjalankan tugasnya dilapangan," ujarnya.

Danramil 0802/ Warungkondang Kapten INF Prederikus Teda, memaparkan, sama-sama berhasil dalam pelaksanaan tugas dan saya pikir ini sudah sangat luar biasa, dengan sepak terjangnya yang sudah 73 tahun, sudah sangat matang dewasa dalam mengemban tugas kedepan.

"Ya, kedepannya semoga makin solid, karena kedua pilar ini sangat luar biasa dalam bekerja sama dilapangan, karena diatasnya pun sudah terjalin debgan, tinggal kita dibawahnya harus bisa meningkatkan lagi solidaritasnya," papar Teda. (SN/Ace)
Lebih baru Lebih lama