Sijago Merah Mengamuk, 6 Rumah Warga Hangus Terbakar


MenaraToday.Com - Inhil.:

Sijago merah mengamuk di kawasan padat penduduk dan menghanguskan 6 unit rumah di Jalan Gerilya Gang Cinta Maju RT/RW 01/05, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau, Jumat (12/7/2019) sekira pukul 10.15 Wib.


Berdasarkan pantauan MenaraToday.Com, amukan si jago merah membakar 5 petak rumah kontrakan dan 1 rumah tinggal. Api begitu cepat melalap 1 rumah ke rumah warga lainnya karena tiupan angin yang sangat kencang.

"Karena api terus membesar kita langsung menghubungi petugas damkar yang menurunkan 3 unit mobil damkar untuk menjinakkan api. Dengan dibantu warga selang beberapa waktu api pun berhasil di padamkan" ujar Suryansah (50) salah seorang warga sekitar.

Suryansyah juga menyebutkan  bahwa api sudah tampak membesar pada pukul 10.05 Wib dan saat itu masyarakat  sekitar tidak ada di tempat karena sebagian bekerja di pasar

"Masyarakat yang berada di sekitar tempat kebakaran sunyi dan sedang bekerja yang mengontrak rumah ini bekerja di pasar sebagai buruh pasar dan rumah yang terbakar ditempati oleh Saad (40), Icut (50),Mamak Marni (45), Mamak Martel (50), Asad (40) dan Amir (45) "ujarnya

Beruntung dalam musibah kebakaran tersebut tidak ditemukan korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai Rp. 250 juta dan kebaran rumah ini dalam proses penyelidikan Polsek Tmbilahan Hulu. (Deddy)
Lebih baru Lebih lama