Sutan Riska Tuanku Kerajaan Langsung Pantau Lokasi Pelebaran Jalan


Menaratoday.Com - Dharmasraya :

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan tinjau langsung lokasi pekerjaan pelebaran ruas jalan lintas sumatera (jalinsum) di Kabupaten Dharmasraya, akan dilaksanakan oleh PT Putera Cipta Kreasi Pratama sebagai kontraktor pelaksana Kamis (4/7/2019).

Turunya orang nomor Wahid daerah mekar itu, juga didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Ir Junaidi Yunus, pejabat berwenang PU Provinsi Sumbar, dan tim dari PT. Putera Ciptakreasi Pratama untuk melakukan pengkuran pada ruas jalan yang akan diperlebar. 

Pengukuran tersebut di awali mulai dari ruas jalan di depan RSUD Sungai Dareh, hingga Jembatan Sungai Dareh. Selanjutnya juga dilaksanakan pengukuran ruas jalan di Simpang Empat Koto Baru.

Pengukuran jalan tersebut juga melibatkan warga terkena dampak pelebaran jalan. Supaya masa pekerjaan berlangsung masyarakat tidak terkejut dan merasa asing selama pekerjaan berlangsung. 

Bupati sangat berterimakasih kepada masyarakat, khususnya bagi mereka terkena dampak dari pelebaran jalan akan dilakukan, sehingga bangunan toko dan ruko terkena dampak pelebaran jalan, disepakati warga untuk diratakan saja tanpa ganti rugi, demi kelancaran pembangunan jalan.

"Pembangunan pelebaran jalinsum ini mendapat support dari masyarakat. Ditargetkan, pekerjaan akan selesai pada akhir tahun 2019 ini. Semoga proses pembangunan berjalan lancar dan sesuai aturan, serta membawa manfaat bagi kita bersama," ujar bupati. 

Pelebaran ruas jalan di dua lokasi baik di Pulau Punjung, maupun di Koto baru akan dilaksanakan pelebarannya hingga 24 meter, atau setara dengan jalan dua jalur. Pelebaran jalan ini didanai oleh pemerintah pusat dengan besaran dana senilai Rp 24 milyar. (Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama