Warga Silat Hilir Temukan Jenazah Bayi Laki-Laki Di Sungai Kapuas


MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Masyarakat Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar di hebohkan dengan penemuan sosok mayat bayi laki-laki yang di perkirakan berusia 3 hari dengan kondisi yang mulai membusuk tersangkut di lanting Sungai Kapuas milik Agua Suandi di Dusun Tanjung Keliling Desa Penai Kecamatan Silat HilirRabu (10/7/2019) sekira pukul 05.30 Wib.


Informasi yang diperoleh jenazah bayi ini pertama sekali ditemukan oleh Agus Suandi (34) warga Dusun Mekar Jaya 02 Desa Baru Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu yang melaporkan ke Mapolsek Silat Hilir bahwa ada sosok jenazah bayi yang terapung dan sangkut di lanting Sungai Kapuas.

"Mendapatkan informasi tersebut kita langsung menuju lokasi penemuan bayi tersebut dan melakukan evakuasi serta mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket), kemudian melakukan visum et revertum (Ver). Kemudian kita bersama unsur Muspika beserta tokoh masyarakat melakukan rapat di kantor Desa Perigi dan dari rapat tersebut diambil kesepakatan jenazah bayi tersebut akan di makamkan secara Islam" ujar Kapolsek Silat Hilir Ipda Didik Rianto kepada insan pers, Rabu (10/7/2019).

Kapolsek yang baru saja menjabat di Polsek Silat Hilir ini menambahkan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas Silat Hilir untuk mendata para Bidan dan Mantri apakah ada warga Silat Hilir yang melahirkan atau berobat ke Puskesmas atau Polindes dalam kurun waktu 10 hari belakangan ini.

"Kita melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas untuk mendata para Bidan dan Mantri apakah ada warga yang melahirkan kbayi laki-laki kurun waktu 10 hari belakanhan ini. Selain itu juga Bhabinkamtibmas juga melakukan pendataan di wilayah desa binaannya apalah ada warga yang baru melahirkan bayi laki-laki. Hal ini dilakukan untuk menguk kematian bayi ini" ujarnya. (Bayoe)
Lebih baru Lebih lama