Wujud Kepedulian Pada Anak-Anak, Pemuda CS Buka Saung Aksara


MenaraToday.Com - Cianjur :

Kreativitas seorang pemuda Cianjur Selatan di Kecamatan Sindangbarang yang peduli terhadap anak-anak diwilayahnya. Dengan berupaya untuk mencerdas warga melalui membaca buku yang bertemakan "Lapak aksara dan Saung Aksara".  Kegiatan yang digelar satu kali dalam sepekan ini dimulai dari menjelang sore dihalaman alun alun Sindangbarang.

Edi Ramli (29) sebagai mentoring di 'Saung Aksara' tersebut menjelaskan, Sejak tahun 2014 sampai sekarang dirinya masih berperan aktif dikampung Bolenglang RT 01/08, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur Selatan.

"Selain kegiatan membaca, anak anak belajar untuk mewarnai gambar, less pelajaran, bahasa Inggris dan itu semua gratis Tanpa dipungut biaya sepeserpun, " ujar Edi saat ditemui di Saung Aksara. jumat (12/7/2019)

Lanjut Edi, Untuk mempermudah akses pendidikan non formal kepada masyarakat, tujuannya untuk mencerdaskan anak-anak Cianjur selatan melalui gerakan membaca yang di wadahi oleh Saung Aksara.

"Tujuan saya ingin anak-anak di Cianjur Selatan ini cerdas terutama anak-anak, dengan adanya Saung Aksara mudah-mudahan bisa membantu warga khususnya di Kecamatan Sindagbarang pada umumnya Cianjur Selatan dalam hal pendidikan lewat membaca," lanjutnya

Edi berharap, semoga dengan adanya Saung Aksara mampu membangkitkan minat dan daya membaca generasi khsusunya dikecamatan Sindang Barang Cianjur Selatan.

"Karena sampai saat ini cianjur selatan masih tertinggal dari berbagai hal termasuk dalam hal pendidikan baik formal dan nonformal," harapnya. (Ace)
Lebih baru Lebih lama