50 Tim Gabungan Penyelam Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Di Tengah Permukaan Danau Ranau



MenaraToday.com - Oku Selatan :

Tim Gabungan Penyelam Polres Kabupaten OKU Selatan bersama Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, Dishub, Komunitas Ranau Refting dan Komunitas Penyelam Alam Danau Ranau. telah sukses dalam melaksanakan  Pembentangan Bendera Merah Putih yang berukuran Raksasa di permukaan Danau Ranau.


Seperti yang telah di Rencanakan  sebelumnya. Pembentangan Bendera Merah Putih ini dilaksanakan pada Senin 12 Agustus 2019, yang dipusatkan di Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Pembentangan Bendera Merah Puti ini digelar dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019

Pembentangan Bendera Merah Putih ini di laksanakan oleh tim Gabungan penyelam, Tim penyelam ini terdiri dari 50 personil, 30 Personil bertugas membentangkan bendera Merah Putih, dan 20 personil bertugas membentangkan Spanduk.

Bendera Merah Putih Raksasa yang berukuran 10 x 20M yang dibentangkan di permukaan Danau Ranau dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin langsung oleh Kapolres  OKU Selatan, AKBP. Deny Agung Indrayana, SIK., M.Hum dan Bupati OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce. didampingi Wakil Bupati Oku Selatan Sholehien Abuasir SP, MSi, Wakil ketua DPRD OKU Selatan, H. Wancik Rasyid dan para OPD, SKPD Kabupaten Oku Selatan, dan disaksikan oleh masyarakat yang sedang berwisata di lokasi tersebut. Bupati dan jajaran turut terjun langsung ke tengah danau dengan mengendarai 1(Satu) unit Kapal milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana SIK, M.Hum saat diwawancarai oleh awak media, saya sangat mengapresiasi atas berhasilnya Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa di permukaan Danau Ranau ini, karna mengingat acara seperti ini baru pertama kali diadakan di kabupaten Oku Selatan ini, namun berkat kerjasama yang baik ahirnya Bendera Merah Puti terbentang dengan sempurna. Pembentangan Bendera Merah Putih ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah Rela mengorbankan harta, jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini

Bupati Oku Selatan. Popo Ali MB. Commerce bersama Wakil Bupati Oku Selatan. Sholehien Abuasir. SP. M si. dan didampingi Kapolres Oku Selatan. AKBP. Deny Agung Andryana. S.IK. MH saat di mawancarai oleh awak media mengatakan. 

Alhamdulilah pembentangan Bendera Merah Putih ini berhasil dilaksanakan dengan sempurna, Jika tidak merasa malu karna terharunya saya sudah meneteskan air mata, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil gabungan penyelam karna telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Bendera Merah Putih dapat  terbentang di permukaan Danau Ranau ini. Ujar Bupati Oku Selatan. Popo Ali (Jamhuri)
Lebih baru Lebih lama