Camat Muara Bulian Buka Napal Sisik Dragon Boat Festival


MenaraToday - Batanghari :

Camat Muara Bulian M Saman. K, dengan resmi membuka perlombaan Dragon Boat peatival di desa napal sisik kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (13/8/2019)

Dalam memyambut Hut RI ke 74 Desa Napal Sisik mengadakan pesta rakyat seperti perlombaan dayung Dragon boat tingkat desa Napal Sisik. 

Perhelatan akbar tersebut di hadiri oleh Camat Muara Bulian M. Saman K, kepala Desa Napal Sisik Dedi Rosadi, Babin Kamtibmas Muara Bulian Aipda. Danu. tri, perangkat desa Napal Sisik dan juga tidak ketinggalan ketua Podsi Batanghari M. Zaki. 

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa menyampaikan kepada seluruh masyarakat desa Napal Sisik, untuk bersemangat  dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 74 ini. 

Inilah bentuk dari pengabdian kita sebagai warga negara, jangan pernah melupakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan nyawa , harta dan air mata demi kemerdekaan negara tercinta ini. 

"Perlombaan ini di selenggarakan untuk membuktikan bahwa perjuangan itu adalah berat menjadi yang terbaik itu bukanlah sebuah kata yang gampang dan juga karena perjuanganlah kita bisa hidup hingga saat ini", ungkapnya,. 

Dedi Rosadi juga berpesan kepada para tim dayung dari beberapa RT di desa Napal Sisik, agar menjunjung sportifitas dalam perlombaan dayung ini. 

"Kejarlah juara dengan cara berjuang dengan sekuat tenaga, dan raihlah impianmu hinga tembus langit ketujuh"  tuntas Dedi Rosadi. 

Festival Dragon Boat desa Napal Sisik betujuan untuk "menuju Desa Napal Sisik yang berbudaya, inovatif, mandiri aman dan nyaman. 

Napal Sisik Dragon Boat festival di ikuti oleh beberapa RT tingkat Desa Napal Sisik yang terdiri dari 16 tim dayung putra dan putri. 

Desa Napal sisik boleh di katakan kampungnya para atlet dayung, karena hampir 80 persen atlit dayung Kabupaten Batanghari berasal dari desa Napal Sisik"ungkap Dedi  (ham)
Lebih baru Lebih lama