Cegah Penyalahgunaan, Polres Blitar Periksa Senpi Anggota


MenaraToday.Com - Blitar :

Sejumlah anggota Polres Blitar mengikuti pemeriksaan senjata (senpi). Itu dilakukan sebagai langkah pencegahan dan antisipasi terjadinya penyalahgunaan senpi.


Tak hanya bintara, pemeriksaan senpi juga diarahkan ke kalangan semua perwira. Baik anggota Polres maupun seluruh Polsek jajaran.



Pemeriksaan senpi dilakukan di halaman Mapolres Blitar. Kegiatan itu dipimpin langsung Wakapolres, Kompol Arief Cristanto didampingi Kasi Propam.

"Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan. Dengan tujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisi oleh anggota Polri," kata Arief di sela pemeriksaan, Rabu (14/8/2019).

Arief menyebut, ada puluhan pucuk senpi anggota yang diperiksa. Sasaran pemeriksaan senpi ini meliputi kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas.  Selain itu, kelengkapan surat serta kebersihan senpi juga menjadi perhatian dalam pemeriksaan tersebut.

Hasilnya, seluruh senpi anggota dalam kondisi baik dan layak pakai. Selain itu surat izin penggunaannya juga masih berlaku.

"Pemeriksaan kita lakukan secara menyeluruh. Alhamdulillah senpi yang di tangan anggota dalam kondisi terawat," tambahnya.

Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, pada akhir kegiatan Arief juga mengingatkan agar para anggota selalu berhati-hati dalam penggunaan senpi.

"Anggota juga harus terus merawat dan menjaga kebersihan senpi, serta memperhatikan kelengkapan suratnya. Saya imbau agar tidak disalah gunakan seperti insiden yang terjadi di daerah lain," imbaunya. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama