Kepengurusan PAC IPK Buntu Pane Di Lantik


MenaraToday.Com - Asahan : 

Kepengurusan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Buntu Pane sekaligus 3 pengurus Pimpinan Anak Ranting (PAR) masing-masing Ranting Desa Sionggang, Desa Lestari dan desa Ambalutu resmi dilantik oleh Ketua DPD IPK Asahan, Kamis (15/8/2019) di Aula Karyawan PTPN IV Kebun Sai Dadap.


Dalam pelantikan ini, Ketua DPD IPK Asahan H. Abdul Halim S.Ag didampingi Sekretaris Hermansyah Manurung, SH dan Bendahara Heri Armen Sinaga, ST menyerahkan petaka IPK Kepada Ketua PAC IPK Buntu Pane Legiman didampingi Sekretaris Ali Muda Lubis dan Brndahara Zulham Effendi Panjaitan 

"Pelantikan ini seusai dengan SK 20/DPD-IPK/Asahan/VIII/2019 tertanggal 15 Agustus 2019. Yang dirangkai dengan pelantikan ranting IPK" ujar Halim dalam sambutannya.

Pelantikan ini tampak dihadiri Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung, Camat Buntu Pane yang diwakili Sekcam, R. H. Rambe, Kades Ambalutu, Heri Kusniadi, Kades Mekar Sari, Bambang Sugianto, dan para Kades se-Kecamatan Buntu Pane.

Ketua PAC IPK Bimtu Panr, Legiman dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya telah diberi kepercayaan menjadi Ketua PAC IPK Kecamatan Buntu Pane. Ia menegaskan akan membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan maju kedepannya.

“Pertama-tama saya berterimakasih kepada Ketua Halim Ray yang memberikan saya kepercayaan memimpin IPK Kecamatan Buntu Pane. Kedepan saya akan terus mengembangkan dan membuat IPK disini semakin berkibar dan membantu pembangunan demi keberlangsungan hajad hidup orang banyak,” ujar Legiman.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Asahan, Halim Ray menekankan kepada jajaran pengurus baru yang dilantik agar menjalankan roda organisasi dengan terus mendukung kinerja pemerintah.

“Harapan saya dan kita semua yang hadir disini, mari kita mendukung kinerja pemerintah dalam pembangunan yang telah kita rasakan saat ini. Saya juga mengingatkan kepada kader-kader IPK untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita,” imbuh Halim.

Sementara itu, Camat Buntu Pane yang di wakili Sekretaris, R.H Rambe mengungkapkan kebanggaan atas soliditas yang dimiliki IPK.

“Saya mengaku bangga dengan kekompakan yang ada di IPK,” tegas Rambe seraya meneriakkan yel-yel IPK.

Rambe memandang soliditas IPK diharap kedepannya dapat terus ditingkatkan untuk berkarya bagi Indonesia.

Senada dengan Rambe, Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung juga memberi apresiasi atas kekompakan dan soliditas yang dimiliki IPK, Ia mengutip pernyataan Soekarno yang mengatakan 10 Pemuda akan menjadi momok menakutkan bagi siapa saja.

 “Soekarno pernah berkata, beri aku seribu orangtua akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menyebut, kekompakan yang dimiliki IPK punya potensi yang besar untuk membesarkan organisasi ini hingga kancah Nasional. Terakhir, kepada kader-kader IPK yang hadir agar menanamkan pola kerja yang profesional dan cerdas.

 “Saya meminta kepada adek-adek semua, pemuda yang menjadi kader IPK agar cerdas dan profesional. Dengan begitu bisa menghasilkan karya yang bermanfaat,” ujar Kapolsek. (Adjie)
Lebih baru Lebih lama