Masyarakat Desa Rahong Sambut Antusias PLT Bupati Cianjur


MenaraToday.Com - Cianjur :

Kedatangan PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dalam rangka Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), disambut antusias masyarakat Desa Rahong Kecamatan Cilaku, Kamis (15/8/2019).

Dalam kegiatan CNL tersebut, dilakukan pelayanan jemput bola dari Disdukcapil, Dinas Perijinan, BPN, Disnakertrans dan pelayanan kesehatan juga khitanan massal oleh Dinkes melalui Puskesmas Cilaku. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas DPMD, Dinsos, perwakilan dari pertanian dan peternakan, Camat, Kepala Puskesmas Cilaku, Muspika Kecamatan Cilaku, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat.

 Untuk melengkapi dan meramaikan kegiatan, pemdes Rahong, mengikut sertakan para pengrajin (kerajinan tangan/souvenir), jajanan (makanan ringan khas daerah tersebut) yang dipelopori kader PKK, selain itu ada juga hasil pertanian, dan karya tangan dari pengrajin anyaman bambu.

Saat ditemui seusai kegiatan PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman, menyampaikan, dalam membangun Cianjur ini, tidak hanya dengan Bupati saja, tentunya harus bersama-sama. "Ya, untuk membangun Cianjur tentunya harus melibatkan Dinas, Camat dan para kepala desa, " katanya. PLT Bupati Cianjur.

melanjutkan terkait dukungannya kepada saya sebagai Bupati Cianjur, saya mengucapkan banyak terima kasih. "Semoga kerjasama antara kabupaten dengan pemerintahan desa bisa terus terjalin, sehingga pembangunan dan kemajuan Cianjur ini, akan cepat lagi," ujarnya.

Disinggung mengenai pemberian bantuan yang sudah diberikan kepada pemdes Rahong dalam kegiatan tersebut, H. Herman Suherman, menjawab.

"desa ini adalah ujung tombak pembangunan supaya Cianjur bisa lebih maju lagi. Saya berharap di desa ini bisa lebih fokus dalam rangka mensejahterakan masyarakat itu bisa direalisasikan," pungkasnya.

Masih dikegiatan yang sama Camat Cilaku Dadi Rustandi, menyampaikan, hal yang selama ini dikeluhkan memang jalan, tapi tadi disampaikan oleh bapak PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman, pembangunan jalan di Kecamatan Cilaku akan segera dibangun.

"Dari lima desa di Kecamatan Cilaku yang sudah melaksanakan CNL, Bapak PLT Bupati Cianjur, selalu mengatakan bahwa sekarang sedang fokus membangun, terutama infrastruktur jalan, dan alhamdulillah di Kecamatan Cilaku ini akan diprioritaskan," kata Dadi.

Sementara di bagian pelayanan kesehatan kepala Puskesmas Cilaku, Yudiansyah Sutawijaya S.KM, mengatakan, untuk sektor kesehatan, di tahun 2019 ini, kita merencanakan untuk lebih meningkatkan pelayanan, mengikuti qualitas dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan gini masyarakat dan ibu hamil.

"Selama ini, di Kecamatan Cilaku memang sudah berjalan baik, dengan menyelenggarakan kegiatan kelas tenaga kerja kesehatan, peningkatan logistik obat untuk pelayanan masyarakat kemudian sarana dan prasarananya," kata Yudi.

Lanjutnya, selain itu kami juga melakukan pembinaan para kader posyandu, seperti bimtek-bimtek menangani ibu hamil, melahirkan hingga menyusui. Tujuannya untuk menurunkan bayi-bayi yang sehat.

"Selain itu, permasalahan stanting juga kita sikapi dengan serius. Dan alhamdulillah di tahun kemarin bisa menurunkan menjadi 22% dari 30% dan dipertengahan tahun inibturun lagi menjadi 17%, keberhasilan itu berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak," tandasnya.

Salah seorang Dr di Puskesmas Cilaku, Dr Susilawati menambahkan, "rencana untuk program pencegahan yang akan dilkukan pukesamas cilaku yaitu mengenai program ibu hamil, Keluarga Berencana(KB). HIV/Aid itu baru akan kami lakukan dan untuk kedepannya menambah penurunnan angka penyakit dikecamatan cillaku, "tambahnya.


Kepala Desa Rahong Engkos Kosmara mengtakan, pihaknya sangat bersyukur atas kunjungan Bupati Cianjur dalam program CNL di Desanya, "hamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali pada Bupati Cianjur H.Herman Suherman atas semua bantuan yang diberikan pada masyarakat melalui CNL ini.

"Dan untuk kedepannya bisa terus menjalakan roda pemerintahan agar Cianjur lebih maju," pungkasnya. (SN/Ace)
Lebih baru Lebih lama