Meski Pernah Gagal, Tahun Ini Silvana Berhasil Menjadi Anggota Paskibra


MenaraToday.Com - Batanghari :

Dalam acara pengukuhan anggota Paskibra Kabupaten Batanghari yang dihadiri oleh Bupati Batanghari H. Syahirah, Kamis (15/8/2019)  sekira pukul 20.00 Wib di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari.



Dari pasukan Paskibra Kabupaten terlihay seorang siswi SMK Negeri 1 Batanghari bernama Silvina yang mewakili nama sekolah untuk menjadi Paskibra Kabupaten.

"Informasi yang di himpun dalam seleksi awal terpilih 5 orang untuk ikut sebagai anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Tanggal 17 Agustus 2019. Setelah di pilih dan diseleksi lagi oleh Dinspora 4 lainnya tereliminasi dan tinggallah Silvana yang kini duduk di bangku sekolah Kelas XII Jurusan Akuntansi.

Dan pada malam pengukuhan anggota Paskibra terlihat orang tua dan keluarga Silvina hadir dan melihat Silvana berdiri tegap di hadapan Bupati Batanghari.

"Sebelumnya sudah pernah ikutan seleksi tapi gagal dan Alhandulillah tahun ini dinyatakan lulus seleksi dan bisa bergabung dengan anggota Paskibra lainnya"ujar Silvana kepada MenaraToday.Com

Dalam upacara pengibaran bendera merah putih kelak, kembaran Silviana ini terpilih sebagai pasukan 8 dan akan menjalankan tugasnya di lapangan Garuda Kabupaten Batanghari

Sementara ayah dn ibunya Silvana tak henti hentinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas terpilihnya anak kembarnya menjadi paskibra dan itu suatu kebanggaan terbesar bagi ayah dan ibu Silvana yang bernama Deni Kuntara dan Nur Aziza.

Suasana harupun ikut menyertai ayah ibu Silvana karena selama 2 Minggu tidak bertemu dengan anak kembarnya karena karantina paskib di asrama Muara Bulian pada malam pengukuhan inilah baru dapat bertemu dan langsung memeluk tangisan pun terjadi sangking rindu nya sang ibu dan ayah bertemu pun tidak lah lama hanya diberi waktu 15 menit.

Silvana tidak pernah mengeluh untuk menggapai impian nya untuk mengibarkan sang merah putih dan perjuangan nya tidak mengkhianati hasil ujar Silvana. (Lala)
Lebih baru Lebih lama