Polres Batu Bangun Gapura Sambut HUT RI ke-74



MenaraToday.Com - Malang : 

Kreativitas tidak ada hentinya selalu dilakukan Polres Batu dalam pelayanan maupun di bidang lain. Kali ini menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), Polres Batu membangun gapura bertemakan "SDM Unggul Indonesia Maju".


Dengan mengusung tema "SDM Unggul" gapura replika garuda pancasila, dibangun di depan Mapolres Batu bersama seluruh Polsek jajaran Polres Batu, tokoh agama, masyarakat serta pelajar.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto saat dikonfirmasi membenarkan pembangunan ini dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-74.

"Gapura yang dibangun di Mapolres ini merupakan wujud sinergitas dari seluruh elemen masyarakat yang berada di Kota Batu. Kami bersama polsek jajaran dan masyarakat sekitar bergotong royong membangun gapura ini," kata Buher, sapaan akrabnya Kapolres Batu, Jumat (16/8/2019).

Buher menjelaskan, bangunan gapura ini sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut NKRI dari tangan penjajah.

Selain itu, gapura yang terdapat lambang garuda juga memiliki arti tersendiri. Seperti burung garuda yang mengartikan bahwa saat ini pesta demokrasi telah mencapai pada akhir perhelatan.

Sementara Pancasila mengartikan bahwa sebagai dasar negara kesatuan RI yang selalu dipegang teguh dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Perwira Polisi berpengalaman dalam bidang reserse itu berharap, gapura yang dibangun bisa menjadikan contoh bagi masyarakat luas untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

"Semoga di usia Republik Indonesia yang ke-74 ini tetap jaya dan menjadi negara demokrasi, berbhineka tunggal ika, serta TNI-Polri siap sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," pungkasnya. (Sofyan).
Lebih baru Lebih lama