Polsek Karangploso Berikan Pengamanan Kegiatan Manasik Haji


MenaraToday.Com - Malang :

Sebanyak 800 dari SDN 1 dan SDN 2 Girimoyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang melakukan kegiatan manasik haji.


Sejak pagi suasana di Rest Area Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso terlihat ramai dipadati oleh peserta yang telah melaksanakan pembelajaran terhadap siswa tentang haji.

Kapolsek Karangploso, AKP Effendy Budi Wibowo memimpin langsung rangkaian pengamanan kegiatan, mulai dari mengawal hingga mengawasi siswa yang sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Sedangkan dalam pengamanannya, anggota Polsek Karangploso Polres Malang melakukan sterilisasi lokasi yang ditempati para siswa.

Tujuannya agar prosesi manasik haji berjalan tertib lancar, mengingat ramainya masyarakat yang menyaksikan maupun jalan raya yang ramai dipadati kendaraan melintas.

Dan hasilnya, acara yang diselenggarakan mulai pukul 07.30 hingga pukul 09.30 Wib, berjalan tanpa ada hambatan.

Effendy menyampaikan, Polsek Karangploso selaku penanggung jawab keamanan selalu berupaya memberikan keamanan agar giat ini bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kegiatan pengamanan ini adalah sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para siswa yang melaksanakan manasik haji,” ujar Effendy Budi Wibowo, SH.

Menurut Effendy, dengan adanya kegiatan manasik haji ini, diharapkan siswa bisa mengambil pelajaran maupun hikmah penting.

"Semoga adek-adek dapat mengambil hikmah dibalik kegiatan positif ini, dan saya harap kita semua bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah," tutupnya sembari berharap. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama