PT. Pelindo 1 (Persero) Cabang Kuala Tanjung Ikut Serta Dalam Pameran Expo Tebing Tinggi 2019


MenaraToday.Com - Tebingtinggi :

PT. Pelindo 1 (Persero) Cabang Kuala Tanjung ikut serta dalam kegiatan Pameran Expo Tebing Tinggi 2019, kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara diwakili Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah yang membuka secara resmi Tebing Tingi Expo Tahun 2019 dalam rangka hari jadi Kota Tebing Tinggi ke- 102 pada Sabtu malam (3/8) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Pada kegiatan Pameran Expo Tebing Tinggi 2019 tersebut, PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Kuala Tanjung memamerkan hasil kerajinan dari para Mitra Binaan perusahaan yang telah berhasil mengembangkan usahanya, seperti Kain Tenun Songket Batu Bara dari pengrajin "Aisyah Makmur" yang dibuat menjadi peci, baju, dan sebagainya.

Stand pameran PT Pelindo tersebut juga sempat dikunjungi oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP dan disambut oleh GM PT. Pelindo 1 Cabang Kuala Tanjung Richard Siahaan, Manajer Keuangan dan Umum Tamba Sinurat didampingi Staf PKBL Rika Wahyuni Hasibuan, Perispindo Kuala Tanjung dan Tim PKBL Kantor Pusat, Syawaluddin. Serta para pegawai dan staf PT.Pelindo 1 Cabang Kuala Tanjung lainnya.

Tebing Tinggi Expo ini dikuti oleh 61 stand yang terdiri dari jajaran Pemko Tebing Tinggi, pemko Medan, Pekan Baru, Tanggerang Selatan, Lombok, Serdang Bedagai, Simalungun, pihak Perbankan, BUMN yang terdiri dari PT Inalum dan PT Pelindo (Persero) serta Perusahaan Swasta baik dalam maupun luar Provinsi Sumut.

Adapun Maksud dan tujuan Tebing Tinggi Expo Tahun 2019 ini untuk menggairahkan di sektor jasa, perdagangan, kualitas, produksi, promosi serta pemasaran, yang merupakan tindak lanjut dari Expo 2018 yang lalu dimana transaksi 2018 mendekati angka Rp1 miliar dan tahun ini harapannya mencapai Rp1,3 miliar.

Pameran tahun ini diikuti oleh Kota Tangerang Selatan, Pekanbaru dan Lombok serta dari daerah Sumatera Utara, antara lain Medan, Serdang Bedagai, Samosir dan pada kegiatan ini setiap malamnya akan diadakan malam pergelaran budaya yang akan menampilkan budaya-budaya yang ada di Indonesia.

Wagub Sumut Musa Rajecksyah  mengatakan acara seperti ini diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian daerah. 

"Dengan Expo ini kita bisa menunjukan dan sekaligus memasarkan hasil-hasil produk lokal daerah," ucapnya.

Dia mengatakan,  Bupati dan Wali Kota di Sumut, dapat menggerakkan potensi yang ada didaerah dengan berbagai kreatifitas dan inovasi.

"Selama menjabat 11 bulan, saya sudah ke tiga kalinya datang ke Tebing Tinggi dengan berbagai kegiatan seperti ini.Yang luar biasanya lagi Tebing Tinggi tidak saja hanya mengajak Kabupaten Kota di Sumut,  bisa mengundang dari berbagai luar Provinsi Sumut," sebutnya.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan event ini akan direncanakan setiap tahun agar memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh usaha mikro kecil dan menengah di Kota Tebing Tinggi untuk menunjukkan produktifitasnya, kreativitasnya dan tentunya sebagai ajang promosi produksi-produksi yang dihasilkan.

Acara pembukaan Tebing Tinggi Expo Tahun 2019 ini ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Sumut dan dilanjutkan dengan peninjau stand peserta exp. (Tim/Int)
Lebih baru Lebih lama