Sambut HUT RI ke-74, Polres Blitar Gelar Doa Kebangsaan


MenaraToday.Com - Blitar :

Kepolisian Resor (Polres) Blitar menggelar doa kebangsaan guna menyambut HUT ke-74 Indonesia. Acara dipusatkan di Gedung Hoegeng Mapolres Blitar.


Dalam sambutannya, Wakapolres Blitar, Kompol Arief Kristanto SH., SIK., M.Si berbicara mengenai wujud syukur nikmat kemerdekaan yang ke-74 di tahun 2019.

Berbagai nikmat dirasakan masyarakat mulai keamanan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

"Ini tak mungkin dapat dinikmati secara optimal tanpa kemerdekaan. Sebagai generasi penerus yang tinggal mengisi kemerdekaan wajib untuk terus bersyukur dan mendoakan pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan," ungkap Arief kepada menaratoday.com, Kamis (15/8/2019).

Mantan Kasubbag Yanduan Bidpropam Polda Jatim itu menegaskan, bahwa persaudaraan merupakan kunci majunya bangsa Indonesia. 

Oleh sebab itu, dalam acara doa bersama, pihaknya mengajak hadirin untuk memohon doa supaya cita-cita kemerdekaan terwujud.

"Marilah kita jaga kearifan lokal sebagai sebuah bangsa. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua serta senantiasa diteguhkan hati dalam melakukan kebaikan," ujarnya.

Sementara untuk diketahui, pemanjatan doa dipimpin pemuka lintas agama. Mulai agama Budha, Hindu, Kristen, Katolik, Konghucu, penghayat kepercayaan dan Islam. 

Dalam doanya, pemuka agama memimpin secara bergantian demi Nusa Bangsa, khususnya Kabupaten Blitar agar lebih baik lagi kedepannya. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama