Sambut HUT RI, Lanal TBA Dan Pol Air Polres Tanjungbalai Bagikan Bendera Dan Teks Pancasila Kepada Nelayan Di Laut


MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke - 74 , Polres Tanjungbalai bergandengan dengan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan melaksanakan Patroli bersama di sepanjang Perairan Asahan pada Kamis (15/8/2019).


Patroli ini Dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai bersama Komandan TNI AL  Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P)  Ropitno  H. Tr. hanla,  dengan menerjunkan Sejumlah Kapal Patroli ber Skala Besar  dari Satpolair Polres Tanjungbalai  dan beberapa Kapal Patroli dari Lanal TBA. 


Bukan hanya berpatroli secara bersama untuk memupuk dan menjiwai arti kemerdekaan ini,  Polres Tanjungbalai juga membagi- bagikan bendera dan teks Pancasila kepada para nelayan yang berada di tengah laut. 

Bukan hanya itu, kegiatan juga diisi  dengan bhakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh Polisi Wanita ( Polwan)  berkerjasama dengan Personil Kesehatan Polres Tanjungbalai dengan melakukan pengecekan tensi darah dan pemberian obat-obatan ringan kepada nelayan. 

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai kepada sejumlah wartawan yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan Patroli ini sebagai bentuk Sinergis antara TNI - Polri diperairan dan dengan sendirinya dapat meningkatkan sinergitas TNI - Polri dalam melaksanakan tugas pengawasan di wilayah perairan sehingga tercipta kerjasama yang terpadu dalam tugas memerangi segala bentuk tindak pidana perairan seperti penyelundupan barang / orang sampai tindak pidana tertentu dan Narkotika,  sebut Kapolres. 

Dalam kesempatan itu Kapolres 
mengajak masyarakat warga nelayan untuk bersama - sama menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan memasang bendera merah putih baik di rumah maupun di kapal sebagai wujud rasa dan  penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan sekaligus memberikan semangat untuk bersama sama mengisi kemerdekaan ini dengan nilai-nilai luhur pancasila juga  Bhineka Tunggal ika.

Dengan Pemberian Teks Pancasila ini kata Kapolres, menanamkan jiwa patriotisme dan anti radikal kepada warga nelayan dengan membaca dan meresapi  Nilai - nilai yang ada dalam Pancasila tersebut. 

Teks Pancasila ini nantinya si pasang di dalam Kapal atau dirumah dengan harapan bisa di tularkan kepada keluarga maupun lingkungan tempat tinggal. 

Diakhir kegiatan kepada para nelayan diberikan snack ringan untuk bekal melaksanakan aktivitas dilaut dan para Nelayan ini sangat menyambut baik  kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI - Polri pada hari ini. (G4N1)
Lebih baru Lebih lama