Semarakkan HUT RI, Polres Malang Gelar Lomba Gapura Antar Polsek



MenaraToday.Com - Malang : 

Peringatan HUT Republik Indonesia disambut warna-warni di Kabupaten Malang. Masyarakat mengibarkan bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan. 


Tak hanya itu, warga juga menghiasi jalan dan depan rumah dengan lampu warna-warni. 

Tak hanya masyarakat, seluruh polsek di bawah naungan Polres Malang juga berlomba untuk menghias gapura masing-masing polsek. 

Mereka berlomba membuat dan mendesain gapura polsek secantik dan serapi mungkin untuk menjadi jawara yang terbaik memperebutkan hadiah dari Kapolres Malang.

"Kita dari Polres Malang, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74, menggelar lomba gapura tingkat Polres Malang," ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Jumat (16/8/2019).

Perwira dengan dua melati di pundak ini menambahkan, lomba-lomba diharapkan mampu untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap kebangsaan. 

Tak hanya itu, tujuan dilombakan ini untuk memotivasi semangat nasionalisme semangat cinta tanah air menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur merebut NKRI dari tangan penjajah.

"Gapura sebagai pintu gerbang sebuah kantor atau kampung, sebagai cermin dari wajah. Makanya harus cantik dan tampan. Harus bersih dan penuh keindahan," imbuhnya.

Lebih lanjutnya, lulusan terbaik Sespimmen 2014 itu mengatakan, perlombaan gapuran itu sebagai tindak lanjut perintah Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Sementara untuk diketahui, kreativitas dan kebersamaan dengan masyarakat saat membuat dan mendirikan gapura di masing-masing Polsek merupakan kriteria penilaian. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama