35 Orang CPNS Dilingkungan Pemkab Dharmasraya Ikuti Latsar



MenaraToday.com – Dharmasraya :

Setidaknya 35 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Dharmasraya Golongan II, angkatan I, ikuti latihan tingkat dasar (Latsar)  sebagai tempaan diri atas kedisiplinan dan pendalaman terhadap pengetahuan terkait nilai dasar, serta peran dan kedudukan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI).

Kegiatan Latsar dilaksanakan selama 18 hari itu, telah di mulai Senin 16 September 2019 lalu, sebut Kepala Badan Kepegawaian Pengenbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dharmasraya Khairudin Dt Rajo Selan. SE. MM, diruang kerjanya Jumat (20/9/2019).

Ia juga menambahkan peserta latsar golongan. II angkatan I mengikuti seminar rancangan aktualisasi, dalam  upaya mengimplementasikan nilai dasar PNS, sebagai tahap aktualisasi dan habituasi. Pada inti kegiatan dilaksanakan untuk, mempraktekan sebuah nilai kepegawaian pada instansi  tempat ditugaskan, agar mereka mampu merancang inovasi sederhana diangkat dari sebuah isu didalam lingkungan tempat kerjanya. Sekaligus cakap untuk menyelesaikan masalah yang timbul dilingkungan Instansi tempat tugas mereka. Terang Khairudin.

Adapun peserta terbagi dari Empat kelompok. Masing-masing akan mempresentasikan inovasi saat seminar rancangan aktualisasi dihadapan mentor, coach, dan penguji. Mentor selaku atasan langsung mendukung terlaksananya rancangan aktualisasi peserta, sedangkan coach merupakan widyaiswara BPSDM Provinsi Sumatera Barat akan membimbing peserta agar terlaksananya laporan teraktual.

Adapun rancangan aktualisasi akan dilaksanakan pada instansi peserta dan nantinya akan di presentasikan dan di buktikan pada seminar hasil aktualisasi pada 4 november 2019 mendatang. Pungkas Khairudin.  (Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama