Antisipasi Penyakit ISPA, BPBD Asahan Bagi-Bagikan Masker Ke Masyarakat



MenaraToday.Com – Asahan :

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa diaerah di Indonesia berdampak juga di Kabupaten Asahan, dimana kabut asap yang disebabkan oleh Karhutla tersebut semakin tebal.


Menyikapi hal ini dan mengantisipasi terjadinya Ispa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan turun kejalan untuk membagikan 2 ribu masker kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekitar kota Kisaran.

Pantauan MenaraToday.Com kegiatan pembagian masker ini dilakukan di empat titik yakni di depan pintu masuk menuju Kota Kisaran yang berada di Kelurahan Sentang dan Pulau Bandring, Sekitar Masjid Agung Achmad Bakrie dan bundaran tugu merdeka Kisaran di Jalan Imam Bonjol Kisaran, Selasa (7/9/2019).

“Hari ini kita membagikan masker kepada masyarakat Asahan khususya di Kisaran untuk mengatisipasi dampak dari asap kebakaran hutan dan lahan khususnya yang berasal dari Provinsi Riau yang berbahaya bagi kesejatan bila terhirup oleh manusia terutama bagi anak-anak” ujar Kasubdit Kedaruratan BPBD Asahan, Zulfahri Harahap.

Harahap juga menyebutkan kegiatan membagikan masker ini merupakan suatu bentuk edukasi kepada masyarakat agar peduli terhadap dengan kesehatan.

“Disini kami menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan masker, usahakan seminim mungkin melakukan kegiatan di luar ruangan selama asap masih menyelimuti kota Kiaran” ujarnya (Adjie)


Lebih baru Lebih lama