Bekerja Sama Dengan Baznas, Polres Rohil Kembali Bagikan Zakat Profesi Untuk Kaum Dhuafa


MenaraToday.Com - Rokan Hilir :

Untuk yang ke-15 kalinya Polres Rokan Hilir kembali membagikan zakat profesi kepada masyarakat kaum dhuafa di wilayah hukum Polres Rohil. 


Acara pembagian zakat profesi yang diselanggarakan pada Rabu, (18/9/2019) di Aula Mapolres Rohil dan di pimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH bersama jajarannya. diantaranya, Kabag Ren Kompol Lagomo, Kabag Sunda Kompol Rustam Efendi, Kasat Lantas AKP David Richardo SIK, Kasat Binmas AKP Munifal, Kasubag Humas AKP Juliandi SH dan tokoh agama masyarakat se Kecamatan Tanah Putih.


Dalam sambutan Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto, mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT, 

"Alhamdulillah, rasa syukur kami ucapkan atas nikmat yang diberikan Allah SWT karena sampai saat ini keluarga besar Polres Rohil masih dapat membagikan zakat profesi kepada masyarakat,  khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Putih." Ucap Sigit

Menurut Sigit, pembagian zakat profesi ini merupakan kewajiban seluruh umat muslim. Selain itu pembagian zakat profesi ini juga sebagai bentuk kepedulian Polres Rohil membantu warga kurang mampu khususnya, di wilayah Kecamatan Tanah Putih. 

"Semoga apa yang kami berikan ini mendapat Ridho dari Allah SWT, serta dapat meringkan beban masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa," harapnya. 

Sementara itu Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menambahkan, bahwa pembagian zakat profesi ini sudah berlangsung sebanyak 15  kali. 

"Untuk hari ini sebanyak 323 orang dengan nilai Rp 400.000.-per orang yang diberikan secara bergiliran, dengan total keseluruhan Zakat Profesi Personil Polres Rohil diberikan mencapai Rp 129.200.000," jelas Juliandi. 

Sementara itu salah seorang warga penerima zakat profesi atsa nama Umi (80) mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolres Rohil dan jajarannya. 

"Semoga amal ibadah Bapak Kapolres dan jajaran diterima Allah SWT, dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas," harap Umi sambil mengusap tetes air matanya. (Suwarno)
Lebih baru Lebih lama