Berbicara Tentang Pentingnya Rumah Sakit, Ini Kata Warga Simpang Mesuji



MenaraToday.Com - Lampung :

Rumah sakit merupakan sebuah organisasi atau lembaga yang berpusat pada pelayanan kesehatan demi melaksanakan pelayanan kesehatan terhadap individu atau masyarakat secara maksimal dengan memberi dan memfasilitasi pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat bagi pasien.

Tokoh masyarakat, Lukman dan beberapa warga di Desa Simpang Mesuji berpendapat, bahwa rumah sakit dapat dikatakan dekat dengan keseharian masyarakat. Sebab menurutnya, kesehatan merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat agar dapat menjalankan aktivitas dan kegiatan dalam kesehariannya.

“Di Mesuji sendiri, ada beberapa instansi rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat , baik rumah sakit negeri maupun swasta. Semuanya bersaing untuk memberikan pelayanan terbaik mereka kepada masyarakat,” tuturnya pada media Menaratoday.com pada Selasa (17/9/2019) pagi.

"Tetapi dalam manajerial rumah sakit, ada sebagian hal yang menjadi masalah dan ketidakcocokan yang dirasakan pasien. Masalah dan ketidakcocokan tersebut biasanya muncul dari aturan atau sistem yang tidak terorganisir dengan baik,” imbuhnya.

Berikut keluhan pasien yang dipublikasikan oleh beberapa media online. (Edy)
Lebih baru Lebih lama