Bupati Lampung Timur Lantik Bunda Literasi Pada Festival Membaca di Hari Kunjung Perpustakaan




MenaraToday.Com – Lampung Timur :

Masyarakat dan para pelajar yang ada di Kecamatan Braja Selebah ramai-ramai mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka di Kecamatan tersebut, Senin (16/9/2019).


Acara yang digelar dalam rangka pembukaan kegiatan Festival Membaca serta Hari Kunjungan Perpustakaan tersebut langsung di lepas oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhori yang juga dihadiri Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Ketua TP PKK, Putri Ernawati, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Timur, Mulyanda, Kadis dan kabag di lingkungan Pemkab Lampung Timur dan juga dihadiri Sekretaris Arsip Provinsi, Siti Fajariyah.


Dalam sambutannya sebelum melepas perserta, Zaiful berharap kiranya kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya melepas peserta jalan sehat yang diikuti oleh masyarakat dan para pelajar, Insya Allah mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik” ujar Zaiful.

Zaiful juga menjelaskan bahwa selain jalan sehat dalam kesempatan tersebut juga akan dilakukan pengukuhan Bunda Literasi.

“Alhamdulillah hari ini Pemkab Lampung Timur mengadakan festival membaca dan nantinya akan dilanjutkan dengan pengukuhan Bunda Literasi, tentunya atas nama Pemerintah Lampung Timur mengharapkan kegiatan ini bisa berjalan, lancar dan baik” ujarnya.

Adapun Bunda Literasi daerah merupakan sebutan lain dari istilah Duta Baca Daerah yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mempromosikan kegiatan peningkatan minat baca dan mengakselerasi tumbuhnya budaya gemar membaca. Dan dalam pengukuhan ini ditetapkan Putri Ernawati Zaiful Bokhari sebagai Bunda Literasi Kabupaten Lampung Timur masa bhakti 2019 – 2021.

Dalam acara Festival Membaca Dan Hari Kunjung Perpustakaan tahun 2019 ini berbagai kegiatan digerlar seperti Jalan Sehat, Lomba Mewarnai, Baca Buku Bersama serta pengumuman juara mewarnai sekaligus pembagian piala dan pengundian doorprize bagi peserta jalan sehat (Ris)

Lebih baru Lebih lama