Camat Glenmore, Hadiri Grebeg Suro dan Kirab Budaya Di Desa Sumbergondo




MenaraToday.Com – Banyuwangi :

Pagelaran Grebeg Suro dan Kirab Budaya yang terpusat di halaman Kantor Kepala Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur diapresiasi oleh Camat Glenmore Didik Suharsono, Kamis (19/9/2019) sekira pukul 14.00 Wib.


Acara grebeg Suro tersebut  selain untuk mengisi rangkaian hari besar Islam yang dikolaborasi dengan seni budaya adat Jawa, juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan sebagai rasa syukur kepada sang maha pencipta. 

Dalam kesempatan tersebut Camat Glenmore, Didik Suharsono yang didampingi oleh Sekcam Glenmore, Muji Purwanto  juga mengharapkan pagelaran Grebeg Suro dan Kirab Budaya dapat disejalankan dengan even tahunan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yakni Gema Muharram. Dengan tujuan agar lebih meriah. 

Di tempat terpisah,  Ketua Panitia yang juga kepala Desa Sumbergondo, Norman Iswahyudi, mengucapkan terimakasih Kepada Camat Glenmore,  karena setiap Pemdes Sumbergondo mengadakan acara camat Glenmore selalu hadir.

Norman Iswahyudi juga mengharapkan dukungan yang lebih dari pemerintah kecamatan Glenmore maupun Pemkab Banyuwangi untuk pagelaran Grebeg Suro dan Kirab Budaya di tahun yang akan datang. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Glenmore bersama Sekcam Glenmore,Kapolsek Glenmore didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sumbergondo,Danramil 0825/16 Glenmore,perwakilan beberapa tokoh lintas agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan ribuan masyarakat Desa Sumbergondo. (M.Sholeh/Mus)

Lebih baru Lebih lama