Honor Peserta Dan Pendamping Aubade HUT RI Ke - 74 Batanghari Belum Dibayar


MenaraToday.Com - Batanghari :

Polemik tentang belum di bayarnya honor peserta Aubade Hut RI ke - 74 Kabupaten atanghari menimbulkan pertanyaan bagi para peserta dan pendamping Aubade tersebut, Rabu (18/9/2019)

Masalah ini sudah beberapa kali di konfirmasikan wartawan MenaraToday.com kepada pihak penyelenggara kegiatan tersebut, namun jawaban dari pihak penyelenggara sepertinya satu komando dengan alasan masih dalam proses. 

Lain halnya dengan penyelenggaraan upacara aubade tahun lalu selesai upacara peserta aubade langsung menerima honor nya. 

Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga, Jauhari saat di konfirmasi mengakui benar bahwa honor peserta aubade yang berjumlah 140 orang. 

"Benar, sampai saat ini honor peserta aubade yang berjumlah 140 orang dari berbagai sekolah tingkat SMA di kecamatan Muara Bulian ini memang kami akui belum di bayarkan, tetapi dalam arti kata tidak di bayar, karena anggaran honor tersebut di masukan ke dalam Anggaran Perubahan Daerah (APBDP) 2019 dan sekarang sudah di ajukan dan masih dalam proses. 
Tidak ada maksud untuk memperlambat pembayaran honor tersebut. Jika dana itu itu sudah kami terima dari Pemda maka hari ini juga pasti kami bayarkan kepada para peserta dan juga pendamping peserta aubade tersebut tanpa ada potongan baik dari penyelenggara ataupun dari sekolah masing masing peserta" ujarnya. 

Jauhari juga mengatakan bukan honor peserta aubade saja yang belum di bayar tetapi ada juga yang lainya seperti honor narasumber dan honor paskibra, 
tetapi di karenakan anggota paskib akan mengadakan tour keluar kota maka diambil inisiatif untuk menalangi dahulu honor para anggota paskib dengan memakai dana pribadi.

Sangatlah miris jika honor para anggota aubade belum bisa di bayarkan sementara honor para anggota paskib sudah duluan di bayar, apa bedanya bukankah mereka sama sama capek dan letih dalam mengikuti kegiatan tersebut harus menyisihkan waktu hingga jam belajar untuk latihan demi terlaksananya dan suksesnya perayaan hut RI ke 74 di Kabupaten batanghari.  (ham)
Lebih baru Lebih lama