Kapolda Sumut Perintahkan Para Kapolres Sejajaran Cegah Terjadinya Karhutla





MenaraToday.Com – Medan :

Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhuta) di beberapa Provinsi di Indonesia, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andiranto memerintahkan seluruh Kapolres sejajaran Polda Sumut agar dapat mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.
Hal ini diungkapkan Kapolda Sumut saat melaksanakan serah terima jabatan lima Kapolres yang digelar Polda Sumut, Kamis (19/9/2019) kemarin.
“Kepada para Kapolres sejajaran Polda Sumut harus mencegah terjadinya karhutla dengan cara berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah hukum masing-masing, selain itu berdayakan anggota Bhabinkamtimas agar bekerjasama dengan Babinsa dan masyarakat. Kapolres harus bisa bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan antisiapsi penyebaran kabut asap akibat kebakaran hutan dari daerah luar Sumatera Utara” ujar Agus
Agus juga menyebutkan bahwa dirinya melihat adanya titik api di Kabupaten Humbahas, Asahan dan Tapanuli Tengah
“Jadi titik api di Humbahas dan Tapteng sudah berhasil dipadamkan, sementara di Asahan masih dilakukan upaya pemadaman yang bekerjasama dengan TNI, KPH dan masyarakat, dan Kita juga harus memantau hotspot lainnya. Bila memang ada langsung di padamkan” ujar perwira tinggi berpangkat dua bintang di pundak ini. (Admi/TBPS)
Lebih baru Lebih lama