Kapolres Batubara Serahkan Kartu FKPM Kepada Polmas Mangkai Baru




MenaraToday.Com – Batubara :

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum diwakili  Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, Kabag Ops Kompol  Rudi Candra dan Kasat Binmas AKP Rita Santhi menyerahkan secara simbolis kartu Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) kepada Ketua Polmas serta anggota, di Aula Balai Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara.

Kapolres dalam arahannya yang  disampaikan oleh Kasat Binmas, AKP Rita Santhi, Jumat (20/9/2019), mengajak warga untuk berupaya menjaga kamtibmas diDesanya, dan jangan mau termakan isu yang menyesatkan. Apalagi tentang isu sara dan berita bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

"Polisi tidak perlu ditakuti, polisi adalah bagian dari masyarakat, laporkan tentang kejadian yang menggangu kenyamanan masyarakat. Polmas adalah perpanjangan tangan polisi, untuk itu peran aktif Polmas sangat dibutuhkan di tengah - tengah masyarakat dalam hal menjaga  desanya," pinta AKP Rita Santhi.

Selain itu kata Rita, maraknya peredaran narkotika jenis shabu yang sudah masuk di pedesaan merupakan tanggung jawab bersama. Hal ini sangat perlu disikapi oleh Polmas. Bila kita lalai akan bertambah banyak generasi muda kita yang akan kehilangan masa depan. " Mencega dari dini lebih baik, tolong selamatkan generasi muda kita dari bahayanya narkotika," pinta Rita Santhi.

Dalam penyerahan kartu FKPM  turut dihadiri Kapolsek Limapuluh AKP Jhoni Andreas Siregar, Pj.Kades Mangkai Baru Yuswardi, ketua BPD Paidi, ketua Polmas Mangkai Baru Arisman dan anggota, ketua LPM diwakili Drs. Purwadi,  ketua PP desa Mangkai Baru dan anggota serta kepala dusun. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama